Rabu, 22 Mei 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

SEORANG WANITA PELAKU PENIPUAN ARISAN ONLINE DI CIDUK POLRESTA JAMBI

Selasa, 29 Mei 2018 | 23:46:38 WIB wib Dibaca: 263 Pengunjung
Nc pelaku penipuan berkedok arisan online

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Tim Satreskrim Polresta Jambi Senin (28/05/2018) telah berhasil mengungkap kasus Penipuan dengan bermodus Arisan online dengan menggunakan media sosial facebook. Pelaku diketahui adalah seorang Wanita  berinisial NC.

NC berhasil ditangkap Polisi setelah menindaklanjuti Laporan salah satu korbannya bernama Arianti.

Kapolresta jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe melalui Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yudha Lesmana mengatakan, pelaku berinisial NC ini ditangkap setelah petugas menindaklanjuti laporan korban sesuai dalam laporan polisi Lp/B/525/V/2018/Spkt II/Polresta jambi tanggal 28 Mei 2018 dalam Perkara penipuan memggunakan media internet sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 ayat 2 jo 28 ayat 1 UU ITE (Arisan online).

Dalan beraksi kata Kasat, mulanya anatar pelaku dan korban tersebut berteman di media sosial facebook, kemudian pelaku menulis di akun facebook bahwa dirinya membuka arisan online.

"pelaku ini melakukan aksinya di facebook dengan cara menjanjikan suatu keuntungan sebesar 50%sampai dengan 100% dari uang arisan yang disetorkan oleh para korbannya," tukas Yudha, Selasa (29/05/2018).

Lanjut Yudha, untuk menyakinkan sejumlah korban, uang yang disetorkan tersebut keuntungannya di dapat karena uang para korban tersebut diputar di koperasi jakarta, sehingga para korban dan yang lainnya percaya.

"para korban masing masing telah menyetorkan uang tersebut kepada pelaku NC ini berpariasi, mulai Rp15 jutaan, namun korban hanya menerima uang sebesar RP3.500.000 dan ketika dilakukan pengecekan ternyata koperasi yang disebutkan pelaku NC ini ternyata  fiktif sehingga korban mengalami kerugian sebesar RP.12juta,"terang Kasat Reskrim.

Yudha mengungkapkan, Pelaku NC saat ini telah diamankan masih menjalani pemeriksaa Intensif di Mapolresta jambi.

"Saat ini kami juga masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi saksi, dan juga telah menyita barang bukti dari pelaku NA ini,"tuturnya.

Yudha menghimbau kepada Masyarakat yang menjadi korban agar segera melapor ke polresta jambi, tidak menutup kemungkinan korban aksi pelaku dengan modus Arisan Online tersebut berjumlah banyak.

"kami akan menunggu laporan dari korban pelaku yang belum membuat laporan polisi,"tutup Kasat Reskrim.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top