Senin, 23 September 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

Seminggu di-Bangun Turap Desa Papit Hancur

Selasa, 15 Desember 2015 | 09:37:57 WIB wib Dibaca: 953 Pengunjung
Kondisi Turap yang hancur di bawa longsor

 

-p Warga Sangat Menyayangkan Kinerja PJS Kades

Laporan Wartawan FokusJambi

FOKUSJAMBI. COM, MERANGIN - Sungguh ironis pembuatan turap untuk penahan tebing Sungai Batang Merangin, di Desa Papit,  Kecamatan Pamenang Barat. Tak bisa dibayangkan, baru seminggu di bangun, turap tersebut kembali hancur dibawa tanah lonsor.

Menurut informasi yang di himpun dari sumber yang dapat di percaya, Yahya, Senin(14/12), kemarin, pembangunan turap menggunakan Anggaran Alokasi Desa(ADD), senilai Rp 50 juta sepanjang lebih kurang 30 meter tersebut, tidak memakai besi sehingga membuat daya tahan dan kekuatan cor turap tersebut tidak ada.

Disamping itu, tidak menutup kemungkinan bahwa, dalam pengerjaannya diduga kuat ada unsur kesesengajaan oleh PJS Kades mengerjakan asal jadi, lantaran ingin meraup keuntungan lebih.

" Hasil infestigasi saya, bahwa turap yang di bangun, dipinggir Sungai Merangin, Desa Papit tersebut, rupanya tidak mengunakan besi untuk kekuatan beton," ungkap Yahya.

Bahkan dikatakannya, dengan kondisi bangunan demikian, besar kemungkinan PJS Kades tersebut, terlibat dalam indikasi melahap uang yang seharusnya untuk membeli besi dalam pembangunan turap itu.

" Dimana-mana, setahu saya dalam pembangunan turap tidak ada yang tidak memakai besi, apa lagi ini dipinggir sungai. Jadi sangat kuat dugaan bahwa uang yang seharusnya untuk membeli besi di lahap PJS Kades," tegas Yahya.

Tidak hanya itu sebut Yahya, longsornya turap yang baru dibangun itu,  membuat warga Desa Papit sangat kesal dan menyayangkan kinerja PJS Kades.

" Akibat hancurnya turap itu, warga Papit sekarang banyak pada kesal dengan PJS Kades, namun, warga pada gak berani. Informasinya bila itu disoalkan, maka warga diancam, bahwa tidak bakal mendapat batuan lagi" tutur Yahya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, PJS Kades Sutardi, belum bisa dikomfirmasi. Dicoba melalui via Hp pribadinya bernada aktif, namun tidak diangkat. Kemudian dicoba lagi melalui SMS tidak dibalas.(Han)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top