Senin, 23 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Daerah

SEMBILAN SENPI DAN 43,72 GRAM SABU DIMUSNAHKAN

Jumat, 24 Maret 2017 | 10:03:34 WIB wib Dibaca: 494 Pengunjung
Kejaksaan negeri Sarolangun menggelar pemusnahan barang bukti tindak kejahatan yang sudah divonis oleh pengadilan negeri.

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pihak Kejaksaan negeri (Kejari) Sarolangun kemarin.(23/03) menggelar pemusnahan barang bukti tindak kejahatan yang sudah divonis oleh pengadilan negeri.

Pemusnahan yang dilakukan bertempat di halaman kantor Kejari yang disaksikan oleh Asisten III Hendriman, Kepala Dinas Kesehatan H.Adnan, Polri, Kadis Dikcapil Helmi serta Dinas instansi terkait.

Dihadapan awak media, Kejari Sarolangun Ikhwan Nulhakim mengatakan bahwa pemusnahan yang dilakukan adalah bagian dari eksekusi tindak kejahatan selama ini. 

"Barang Bukti yang kita musnahkan ini adalah perkara dari tahun 2014 sampai dengan sekarang, kalau Baranng buktinya yaitu terdiri dari sabu sabu sebanyak 130 grid total 43,72 gram, Ganja satu paket, senjata api laras pendek (pistol, Red) sebanyak 7 buah, laras panjang dua buah, amunisi 23 butir, senjata tajam berupa parang sebanyak enam, satu cilurit, satu sinso, pisau 12, uang palsu pecahan seratus ribu sebanyak 44 lembar, "Jelas Kejari

saat disinggung Dari jumlah barang bukti yang dimusnahkan, kejari belum bisa menerangkan berapa jumlah tersangka tersebut, namun ia akan menyampaikan keseluruhan saat datanya sudah ada ditangannya.

"kalau itu tersangkanya belum saya detenfikasi semuanya, nanti bisa sama kasi pidum, "Bebernya

Selain itu, dari barang bukti narkotika yang ikut di musnahkan oleh kejari, pihaknya juga tidak bisa menjelaskan berapa jumlah jika diuangkan.

"Karna ini adalah bagian yang disisihkan, jadi kita tidak tau lagi berapa jumlah total keseluruhannya, inikan yang disihkan tingga 43,72, "Katanya

Dari kasus yang sudah ditangani dan sudah dilimpahkan ke pengadilan, tuntutan yang tertinggi yaitu kasus Narkoba. 

"Yang terakhir 12 tahun dengan kasus narkotika, kalau untuk tindak kejahatan 365 yang tertinggi 9 tahun. "Tukasnya (Ajk)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top