Rabu, 15 Agustus 2018 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

SELIPKAN SABU KE DALAM PAMPERS, PENUMPANG BUS ASAL RIAU DI CIDUK POLISI

Minggu, 03 Juni 2018 | 19:03:08 WIB wib Dibaca: 234 Pengunjung
Mn((43) salah satu penumpang bus yang diamankan karena kepemilikan narkoba

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi, Sabtu (02/06/2018) sekira pada pukul 05.00 Wib berhasil mengungkap modus baru pelaku pembawa penyalahgunaan Narkotika.

Untuk mengelabui petugas, Pelaku yang merupakan salah satu penumpang Bus Trans Sumatra berinisial MN(43) tersebut, sengaja membawa Narkotika jenis sabu dengan menyelipkannya kedalam Pempers.

Dir Narkoba Polda jambi Kombes Pol Eka Wahyu Dianta membenarkan atas pengungkapan Narkoba dengan modus baru tersebut, menurutnya pelaku yang merupakan warga asal Dusun sungai beuwe desa lubuk aren kecamatan betung, kabupaten banyu Asin Provinsi Sumatera selatan itu membawa narkoba dari pakanbaru Provinsi Riau ke provinsi sumatera selatan.

"pelaku ini membawa narkotika jenis sabu tersebut menggunakan pempers dan menjadi penumpang bus trans sumatera,"ungkapnya. 

Terungkapnya penyeludupan narkoba degan modus baru itu, berawal setelah kepolisian Polda jambi menindaklanjuti lnformasi dari masyarakat, bahwa akan ada pelaku yang membawa narkotika jenis shabu dari pakanbaru dengan tujuan palembang.

"informasi tersebut kami tindak lanjuti, dan tim anggota opsnal gabungan kami melakukan Penyelidikan dan tepat sekira pukul 05.00 wib, tim opsnal melakukan penghadangan dan pemberentian terhadap satu unit bus putra pelangi  Tepatnya di depan pom bensin KM 32 muaro jambi,  setelah melakukan pemeriksaan kepada seluruh penumpang bus itulah kami dapat mengamankan pelaku dan setelah melakukan penggeledahan badan pelaku ini kami menemukan satu bungkus plastik sedang yang dibalut lakban kuning yang disimpan di dalam celana dalam pelaku,"jelas Eka.

Hasil pemeriksaan terang Eka, pelaku mengaku bahwa Narkoba itu milik dia sendiri dan rencana akan dibawa kebetung, provinsi sumatera selatan.

"kami juga menyita 1unit handphone dari tangan pelaku, sekarang pelaku dan berikut barang bukti telah kami amankan dan kami bawa ke polda jambi guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut lagi," tutupnya.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top