Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Advetorial

Sekda Tekankan HMBJ Terus Tingkatkan Kualitas Intelektual, Emosional, Spiritual

Sabtu, 18 April 2015 | 18:35:55 WIB wib Dibaca: 407 Pengunjung
ilustrasi Dok : Google

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap, SH,MH,MM menekankan agar Himpunan Mahasiswa Bungo Jambi (HMBJ) terus meningkatkan kualitas intelektual, emosional, dan spiritual. Hal tersebut disampaikan oleh Sekda dalam Pelantikan Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Bungo Jambi Periode 2015 - 2017, bertempat di Aula Ruang Mayang Mangurai Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Sabtu (18/4) siang.

Sekda menghimbau mahasiswa mahasiswi yang tergabung dalam HMBJ dan mahasiswa mahasiswi di Provinsi Jambi untuk berkontribusi dan mendukung program-program peningkatan kapasitas dan kompetensi generasi muda, termasuk diantaranya dengan memanfaatkan pelatihan-pellatihan dan magang yang telah disusun oleh Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kompetensi teknis, manajerial, kepemimpinan, dan kewirausahaan, yang sangat mendukung karir dan kiprah mahasiswa mahasiswi dan generasi muda.

"Teruslah belajar, teruslah mengasah jiwa kepemimpinan, mengembangkan jiwa kewirausahaan, serta memupuk semangat kepeloporan. Semuanya itu merupakan modal dalam menghadapi tantangan dan persaingan global agar kalian menjadi pemenang," ujar gubernur.

Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni HMBJ, Azhar Mulia, dalam sambutannya megatakan, mengurus organisasi yang sifatnya sosial tidaklah mudah karena tidak didukung oleh anggaran yang sudah jelas, namun membuat kegiatan dengan mencari dana sana-sini.

Azhar Mulia menekan bahwa HMBJ harus mempunyai database jumlah mahasiswa Jambi asal Bungo.

Azhar Mulia mengingatkan, jangan sampai organisasi kemahasiswaan, vakum dan tidak ada kegiatan. "Kedepan, jalankanlah organisasi ini secara dinamis, bergerak maju, sebagaimana layaknya mahasiswa yang pro aktif, kritis terhadap permasalahan sosial yang ada, dan memberikan masukan yang konstruktif," ujar Azhar Mulia

Ketua Umum HMBJ, M.Fauzi menyatakan, HMBJ didirikan pada tahun 1992, namun sempat vakum.

Fauzi mengatakan, HMBJ merupakan wadah untuk berbagi kepedulian dan pemikiran, untuk berkontribusi bagi kebaikan organisasi dan masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Badan Pengurus HMBJ Periode 2015 - 2017, Salim, dalam laporannya pada intinya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kekompakan mahasiswa mahasiswi asal Kabupaten Bungo yang kuliah di Kota Jambi. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top