Selasa, 23 April 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Sekda: Pemberian Zakat Harus Tepat Sasaran

Selasa, 07 Juli 2015 | 11:56:47 WIB wib Dibaca: 426 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) adalah salah satu ibadah dalam ajaran agama Islam. Dengan hal itu dapat membentuk hubungan horizontal antara sesama manusia.

Hal tersebut dikatakan Sekda Kota Jambi Daru Pratomo. Selain itu kata Daru zakat juga berfungsi sebagai sarana perwujudan solidaritas sosial. Mulai dari pengentasan kemiskinan, pembiayan pendidikan serta pertolongan terhadap orang-orang yang menderita.

Ia juga menjelaskan seharusnya umat islam dapat memahami akan pentingnya zakat. Tetapi dalam pengelolannya juga harus profesional. Sehingga dana tersebut tepat sasaran agar dana yang terhimpun dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Kami harapkan pengurus Baznas Kota Jambi dapat bekerja dengan baik dan secara profesional. Sehingga dana yang dibagikan tepat sasaran, sesuai dengan yang diperuntukkan," terangnya.

Diharapkannya pemberian zakat ini dapat memnberi banyak kemudahan bagi yang membutuhkan. Maka dengan itu Pendistibusian dana bantuan ini bisa memberi manfaat yang berarti. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top