Minggu, 22 Juli 2018 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

SEKDA: "MOBILE BANKING" BANK JAMBI MANJAKAN NASABAH

Senin, 18 Desember 2017 | 12:48:16 WIB wib Dibaca: 173 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan "mobile banking" Bank Jambi memanjakan nasabah bank daerah tersebut dalam bertransaksi.

"Mobile banking merupakan layanan yang disediakan oleh Bank Jambi yang dapat diakses melalui fitur yang ada pada Ponsel pintar (smartphone), juga bisa promosi iklan layanan pada mobile banking seperti kartu kredit dan pinjaman nasabah," kata Dianto di Jambi, Senin.

Dikatakan Dianto, kelebihan fitur layanan mobile banking bagi nasabah akan menghemat waktu serta akses cepat dalam berbagai kegiatan transaksi maupun informasi keuangan.

"Mobile banking dapat mengakses informasi pembayaran rekening informasi jumlah tabungan, history transaksi, fasilitas pengiriman uang dan lain sebagainya," kata Dianto.

Saat peluncuran mobile banking Bank Jambi beberapa hari lalu, Pemprov Jambi kata Dianto berkomitmen mendukung berbagai upaya guna meningkatkan pengelolaan dan memperkuat peranan Bank Jambi dalam memberikan kontribusinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sektor unggulan lokal adalah mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna mendapatkan sumber permodalan dengan bunga yang rendah," kata Dianto menjelaskan.

Menurutnya dalam menghadapi persaingan dengan perusahaan perbankan lainnya, Bank Jambi dalam penerapan sistem pengelolaan perusahaan yang baik harus ditopang tiga pilar agar terus tumbuh dan berkembang.

Yakni dengan ketahanan kelembagaan yang kuat dengan terpenuhinya rasio kecukupan modal sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia dan sebagai agen pembangunan daerah dengan mengutamakan pertumbuhan kredit produktif.

Kemudian mendukung pertumbuhan UMKM dan penggerak tabungan masyarakat serta kemampuan melayani kebutuhan masyarakat dengan mempermudah dan memperluas jaringan pelayanan dengan sistem keuangan yang akurat dan akuntabel.

Sementara itu, Direktur Bank Jambi, M Yani mengatakan kehadiran layanan perbankan yang memanfaatkan teknologi adalah upaya memberikan kemudahan bagi nasabah Bank Jambi dalam memanfaatkan jasa perbankan.(*)

 

Sumber : Antara

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top