Selasa, 15 Oktober 2019 |
FokusJambi - Pemerintahan

SEKDA BUKA ACARA FORUM OPD PERTANIAN

Rabu, 08 Maret 2017 | 13:37:52 WIB wib Dibaca: 618 Pengunjung
Sekda Merangin H Sibawaihi saat memberi sambutan

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Sekda Merangin Sibawaihi Rabu (08/03), membuka acara Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Pertanian. Acara yang berlangsung di Ruang Pola Bappeda Merangin itu, diikuti ratusan peserta.

Dikatakan Sekda, tujuan dilaksanakan acara Forum OPD bidang Pertanian tersebut, dimaksudkan untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan hasil Musrenbang kecamatan dengan OPD lingkup Pertanian.

‘’Upaya ini merupakan proses sinkronisasi prioritas kegiatan pembangunan dari kecamatan dengan rancangan rencana kerja OPD, sehingga output akhir Forum OPD adalah dokumen rencana kerja OPD,’’ujar Sekda H Sibawaihi.

Melalui forum itu sekda mengharapkan usulan-usulan yang disampaikan masing-masing kecamatan, khususnya usulan lingkup bidang pertanian dapat diakomodir oleh OPD terkait.

Usulan yang disampaikan jelas sekda, tentunya bukanlah sekedar daftar keinginan, tanpa adanya analisis yang mendalam. Usulan yang disampaikan harus daftar kebutuhan yang benar-benar menjadi prioritas untuk dilaksanakan.

Selain itu pelaksanaan Forum OPD tegas sekda, hendaknya memperhatikan kinerja OPD  tahun berjalan dan rencana stategis OPD yang ada. Sehingga menghasilkan hasil kerja yang maksimal.

Pada kesempatan itu sekda minta Bappeda dan OPD lingkup Pemkab Merangin, untuk konsisten dan mempedomani hasil Forum OPD Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten.

‘’Outputnya RKPD sebagai dokumen satu-satunya yang dijadikan acuan dalam perencanaan pembangunan pada tahun anggaran 2018. Saya berharap semua peserta dapat mengikuti acara ini dengan sebaik mungkin,’’tegas Sekda.

Sekda memberikan apresiasi atas kehadiran narasumber, Hj Sri Yunaini PLT Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Syadudin LPT Kadis Perkebunan Provinsi Jambi dan Jamilah Kasubbag Perencanaan dan evaluasi Dinas Pangan Holtikultura dan Pertanian Provinsi Jambi. (Han) 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top