Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Security Kopi PT Kopi AAA Ditangkap Atas Kasus Curas

Rabu, 27 Mei 2015 | 11:06:26 WIB wib Dibaca: 627 Pengunjung

"Modus Pelaku Memacari Korban"

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kembali dua kawanan pelaku pencurian dengan tindak kekerasan (Curas) di ringkus oleh aparat kepolisian. Kali ini pelaku yang di amankan Andriadi alias Andre (21) dan Paizal alias Ijal(19) warga asal Palembang, Sumatra Selatan.

Kedua Pelaku di tangkap sektor Jambi Selatan Kota Jambi karena melakukan aksi curas terhadap korban Nirwana(20) tidak lain adalah pacar pelaku Andre.

Dalam melakukan aksinya, pelaku Andre berprofesi sebagai scurity di PT kopi AAA ini menggunakan sebilah parang untuk mengancam korbannya, setelah korban ketakutan Andre dan rekannya menjarah seluruh harta milik pacarnya berupa, 3 hp, cincin perak dan kalung lalu dibawa kabur.

Kepada wartawan Andre mengaku, nekat melakukan aksi kejahatan terhadap pacarnya tersebut karena butuh uang untuk kehidupan sehari-hari, dikatakannya parang yang digunakan untuk menakuti korbannya.

"Parangnyo dikirim mamak dari kampung, memang aku rencanakan dengan kawan, aku butuh duit untuk keperluan sehari-hari, makonyo nekat maling, kerjo lagi di skors," katanya, saat ditemui di Mapolsek Jambi Selatan, Rabu (27/05).

Sementara Kapolsek Jambi Selatan, Kompol Farouk Afero, saat dikonfirmasi, mengatakan dalam melakukan aksinya pelaku memacari korbannya, setelah beberapa hari kenal dengan korban langsung diajak janjian bertemu, saat janjian ketemu pelaku langsung merencanakan aksi kejahatannya.

"Pelaku dan korban awalnya pura-pura melapor ke Polisi, lalu setelah ditindak lanjuti ternyata pelaku adalah pacar korban sendiri yang baru dikenalnya," ungkapnya.

Dari tangan pelaku Polisi mengamankan barang bukti tiga unit hp, sebilah para yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku akan disangkalkan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top