Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Daerah

SATPOL PP SILUMAN BERBANDROL RP 25 JUTA MENCUAT

Selasa, 21 Februari 2017 | 14:51:16 WIB wib Dibaca: 746 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Sungguh ironis intansi Satpol PP Kabupaten Merangin. Tanpa ada pengangkatan dari Pemerintah Daerah (Pemda). Namun, instansi ini diduga menerima 10 orang tenaga Satpol PP baru.

Mirisnya lagi, beredar isu dalam penerimaan Pol PP siluman ini terjadi dugaan pungli. Dari 10 Satpol PP yang masuk intansi penegak Peraturan Daerah (Perda)  tersebut, mereka dibandrol Rp 25 juta perkepala.

Menurut informasi dari salah satu anggota Satpol PP minta namanya dak ditulis, yang mendalangi penerimaan anggota Satpol PP seorang Pembina dan Kasi di intansi ini. Mereka dimasukkan sekitar bulan yang lalu.

" Mereka masuk atas perintah orang berinisial M, Kasi DW.Kemudian, uang untuk masuk juga sama mereka," kata sumber Selasa (21/02).

Ia juga menyebutkan, modus yang dibuat kedua oknum ini untuk sementara ke 10 anggota tersebut, mereka diposisikan Tenaga Kerja Sukarela (TKS). Disuruh masuk hanya mengenakan baju putih tanpa ada SK dan SPT.

Karena informasinya,dalam waktu dekat akan diadakan uji kopetensi bagi anggota Satpol PP. Kemungkinan, bagi yang tidak lulus digantikan anggota yang baru masuk ini.

" Saya rasa, mereka menggantikan anggota Satpol PP yang diskor (Dikeluarkan) waktu kopetensi nanti,"tambahnya.

Sementara, DW dikonfirmasi terkait masuknya Satpol PP siluman berbandrol Rp25 juta perkepala ini membantah. Katanya, saat ini tidak ada penerimaan Satpol PP baru." Gak ada, penerimaan anggota Satpol PP baru dek," singkatnya.

Disingung adanya Pungutan Liar( Pungli) dalam peneriamaan itu, dia berkilah. Bahkan diakuinya informasi tersebut tidak benar. Informasi ini adalah Hoax."Dak benar ini, siapa yang bilang. Ini pencemaran nama baik. Yang jelas gak ada, ini informasi Hoax, " tuntasnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top