Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

SAT LANTAS POLRES TANJAB BARAT PERKENALKAN CARA TERTIB LALU LINTAS DI MULAI DARI TK DAN SD

Minggu, 04 Februari 2018 | 16:15:59 WIB wib Dibaca: 343 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI – Untuk memperkenalkan serta menanamkan pengetahuan tentang tertib lalulintas, Petugas Satlantas Polres Tanjab Barat dari Unit ops Dikyasa Sat Lantas Polres Tanjabbar langsung turun untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan bagaimana tata cara tertib berlalu lintas terhadap Siswa siswi Sekolah Dasar.

Penyuluhan oleh Unit Dikyasa Brigadir Riston Sinaga bersama Anggota lainya yaitu Bripda Novita dilakukan di SD Negeri No. 8 Kuala Tungkal dan juga Sekolah Taman Kanak-kanak Pembina Jl. Bengkinang Kuala Tungkal pada Jum’at (02/02/18) sekira pukul 08.00 Wib pagi lalu.

Kasat Lantas Polres tanjab barat IPTU Bambang Soestyo, SH saat ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa penyuluhan ini dilakukan untuk menanamkan pengetahuan kepada anak-anak sejak dini.

“tujuan kita melakukan penyuluhan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada siswa siswi tentang tertib belalu lintas di jalan dimulai dari sejak tingkat TK dan SD,” ungkapnya.

“bagaimana nih cara kita semua untuk menyampaikan kepada Siswa dan juga siswi di Sekolah Dasar bahwa didalam kita berlalu lintas dijalan raya itu tidak boleh sembarangan, di karenakan ada peraturan serta tata tertibnya dan ada Undang-undang yang mengatur tentang lalu lintas,”sambung Bambang.

Sesuai aturan dan Undang Undang Nomor 22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan  Angkutan Jalan, diantaranya adalah bagaimana Cara aman untuk kesekolah, baik itu dalam  larangan dan juga jangan menggunakan Sepeda Motor.

“jika diantar ke Sekolah oleh orang Tua, Keluarga atau ojek agar tetap menggunakan Helm standard Indonesia,”tuntasnya. (Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top