Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah

Sarolangun Rampungkan Orientasi PPL Baru

Selasa, 16 Juni 2015 | 10:05:22 WIB wib Dibaca: 495 Pengunjung
Ilustrasi (Dok: Google)

Mantan Wartawan Jambi Independet Jadi Ketua Kelas

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sebanyak delapan belas orang Petugas Ppenyuluh Lapangan (PPL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun hasil rekrutan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 lalu, saat ini telah merampungkan orientasi pembekalan yang dilakukan oleh Badan Pelaksana Penyuluhan (BBP) Sarolangun.

Lahmuddin Kasubid Perencanaan BBP Sarolangun, bersama staf BPP Sarolangun lainya, Bujang Selamat dan Isrianto,  ditemui di ruangan kerjanya, Senin (15/06), menuturkan, orientasi para PPL baru ditutup dengan orientasi lapangan di BP3K Singkut, dan pertemuan langsung dengan para anggota kelompok tani di Desa Sedang Sari, Kecamatan Singkut.

"Hari ini kita sudah lakukan uji kesiapan para PPL baru di lapangan dengan bertatap muka langsung dengan para anggota dan ketua Kelompok tani, di Desa Sedang Sari," sebutnya.

Dia menambahkan, selama orientasi lapangan kemarin, para PPL baru diperkenalkan secara langsung dengan tugas yang akan dihadapinya nanti saat sudah ditempatkan.

"Kami harapkan para PPL baru bisa termotivasi dengan adaanya orientasi yang sudah dilaksanakan, dengan demikian saat bertugas nanti tidak lagi canggung," tukasnya.

Terkait ini, Johan Iswadi, ketua kelas pembekalan Capeg PPL Sarolangun tahun 2015, didampingi dua rekanya, Juvitra Vitarno dan Rusman Wahyu, membenarkan jika selama satu minggu lebih mereka telah mendapatkan orientasi pembekalan dari BPP Sarolangun.

"Iya benar, minggu lalu kami menjalani orientasi ruangan berupa pembekalan materi, nah hari ini (kemarin,red) kami melaksanakan orientasi lapangan," ujarnya.

Johan, bertutur selama orientasi lapangan para Capep PPL mendapat kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan para anggota kelompok tani.

"Bersyukur, anggota kelompok tani yang kita hadapi langsung hari ini merupakan kontak tani andalan tingkat nasional yang juga merupakan penyuluh swadaya teladan nasional, jadi banyak ilmu dan pengalaman yang bisa kami petik," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Sarolangun, M. Gasim, ketika dikonfirmasi, mengakui jika proses orientasi PPL baru sudah selesai.

"Iya benar, hari penutupan pembekalan PP baru dengan orientasi lapangan, kami berharap dengan sudah dilakukan orientasi ini para PPL baru saat bertugas sudah siap seratus persen, jangan lagi ada alasan tidak mampu di lapangan," tegasnya singkat. (Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top