Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Daerah - Wisata & Kuliner

SAROLANGUN PERKUAT DAYA TARIK DESTINASI WISATA

Rabu, 21 Maret 2018 | 09:41:10 WIB wib Dibaca: 1519 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus memperkuat daya tarik destinasi wisata didaerah itu untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Mulai tahun 2018, kawasan Laman Basamo sudah dimanfaatkan masyarakat baik untuk olahraga maupun berekreasi dan setiap harinya cukup ramai. Ke depan daerah itu jadi salah satu destinasi wisata di Sarolangun," kata Bupati Sarolangun, H Cek Endra di Sarolangun, Selasa.

Selain Laman Basamo, sejumlah potensi wisata lainnya adalah Lapangan Sriwijaya, Tepian Cik Minah, Tugu Simpang Tiga Pauh, Kawasan SAD, DAM Ayik Muap dan Goa Calau Petak Bukit Bulan.

Kompleks Lapangan Sriwijaya bersama Laman Basamo akan dikembangkan dengan dilengkapi videotron atau layar lebar, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk nonton bareng juga sarana informasi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Sarolangun.

"Nanti ada videotron yang akan kita tampilkan di Laman Basamo dan masyarakat bisa nonton bareng, juga menjadi tempat informasi pembangunan di Kabupaten Sarolangun," kata Cek Endra.

Sementara destinasi lainnya seperti Taman Tepian Aik Minah, akan dikembangkan dengan dibangun dua menara yakni menara Terapung dan menara swafoto. Sehingga keberadaan dua menara itu akan menambah keindahan dan kecantikan destinasi wisata yang letaknya berada di Depan Rumah Dinas Bupati dan jembatan Beatrix Sarolangun itu.

Selain itu di simpang Tuga Pauh, yang terdapat tugu akan dijadikan wisata Tugu Suku Anak Dalam (SAD) yang di dalamnya dilihat kebiasaan adat istiadat SAD. Sedangkan di Kecamatan Air Hitam akan dikembangkan kawasan Kampung Madani.

"Pengembangan distinasi wisata itu secara bertahap, mulai tahun depan akan kita laksanakan dan tempat wisata kuliner juga akan dimuncul di delapan objek wisata itu. Biayanya menggunakan APBD Kabupaten Sarolangun secara bertahap setiap tahun," kata Bupati Cek Endra menambahkan.(*)

 

Sumber : Antara

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top