Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Teknologi & Inet

SAROLANGUN MINIM TEMPAT PENGOLAHAN LIMBAH

Rabu, 14 Desember 2016 | 12:33:20 WIB wib Dibaca: 597 Pengunjung
ilustrasi
 
FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Produksi limbah rumah tangga yang tertampung di Kabupaten Sarolangun saat ini sudah mencapai hingga 7-8 mobil truck perharinya. Dan limbah lainnya yang masih terbengkalai di beberapa desa yang lokasinya terisolir. Hal tersebut disampaikan langsung oleh PJ Bupati Sarolangun Arif Munandar saat dikonfirmasi awak media, kemarin.
 
"Kalau untuk penggolahan limbah saat ini belum ada. Yang ada hanya penampungan limbah. Perhari biasanya 7-8 truck limbah yang diambil,"kata PJ Bupati Arif Munandar saat dikonfirmasi.
 
Disampaikannya, limbah tersebut merupakan limbah yang terjangkau penggambilannya atau yang disediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), Sementara yang tidak memiliki TPS, limbahnya berserakan dan terbengkalai.
 
"Kebanyakan limbah yang tidak terurus itu di pedesaan. Apalagi desa yang terisolir. Kebanyakan limbahnya dibuang sembarangan, ada yang buang ke sungai ada juga yang buang di dalam kebun,"paparnya.
 
Oleh sebab itu, Kata PJ Bupati, kedepan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun akan mendirikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang dapat menampung dan menggolah limbah yang ada di Sarolangun.
 
"Kemungkinan dalam waktu dekat ini kita dirikan tempat penggolahan limbah. Jadi kedepan limbah yang ada bisa dimanfaatkan. Dan untuk dana nanti kita usahakan ambil dari pusat agar tidak terlalu terbeban dengan anggaran APBD kita,"tandasnya. (Ajk)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top