Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Politik Praktis

SAIHU RESMI DI PECAT DARI PDI PERJUANGAN

Rabu, 18 Januari 2017 | 20:02:21 WIB wib Dibaca: 232 Pengunjung
M. Syaihu yang merupakan ketua Dewan Sarolangun (tengah)

 

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN- M. Syaihu yang merupakan ketua Dewan Sarolangun akhirnya resmi dipecat dari Partai yang telah membesarkan namanya di dunia politik Sarolangun yakni partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pemecatan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) merupakan sebuah kebijakan yang jingkrak dalam tubuh partai. 

Pemecatan terhadap M. Syaihu dikarenakan dirinya tersandung dengan kasus Narkotika pada tanggal Kamis (11/08/2016) lalu di Jambi.

Ketua DPC PDI Perjuangan secara resmi mengatakan bahwa Syehu dipecat dari PDI Perjuangan dan anggota DPRD Sarolangun. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Syahrial Gunawan ketua DPC PDI Perjuangan Sarolangun yang didampingi oleh Sekretarisnya AH. Marzuki saat konfrensi Pres,(17/01) kemarin.

"Iya benar, Syehu sudah di pecat dari PDI Perjuangan, Waktu itu saya langsung yang menyerahkan surat pemecatan syehu kepada yang bersangkutan. Kami dari DPC sudah menjalani sesuai aturan dari DPP,"kata Syahrial Gunawan.

Meskipun demikian, Syahrial Gunawan mengatakan tidak tahu sama sekali, karna pihaknya hanya ditugaskan untuk mengantar surat tersebut.

"yang pasti, kader PDI Perjuangan kalau sudah dipecat itu karna melakukan pelanggaran keras. Surat pemecatan itu sudah kami berikan pada tanggal 12 januari lalu, kalau persoalan itu saya tidak paham, "paparnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa pemecatan Syehu sebagai kader PDI Perjuangan sudah ada sejak tanggal 29 November lalu di DPP PDIP. Hanya saja surat tersebut baru sampai di DPC, pada bulan Januari ini.

"Kalau pemecatannya sudah sejak dua bulan lalu, hanya saja baru sampai di DPC Januari. Makanya kita serahkan kepada pak Syehu tanggal 12 Januari kemarin,"terangnya.

Saat ditanya apakah ada surat tembusan kepada Sekwan, Bupati dan KPU terkait pemecatan Syehu sebagai kader PDI Perjuangan, Syahrial mengatakan, belum memberikan surat tembusan tersebut karna memang belum ada perintah dari DPP.

"Kalau surat tembusan kami belum ada berikan kepada siapa pun, termasuk kepada Sekwan DPRD. Kami juga belum melakukan rapat internal untuk membahas masalah ini lebih lanjut, karna saat ini kami masih fokus untuk mensukseskan Pilkada Sarolangun terlebih dahulu, kemungkinan usai Pilkada baru ada rapat internal partai,"tandasnya. (Ajk)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top