Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Safari Ramadhan di Andalas Padang, Gubernur Sumbar Ajak Warga Sukseskan Maghrib Mengaji

Sabtu, 18 Juni 2016 | 11:18:02 WIB wib Dibaca: 277 Pengunjung
Gubernur Sumbar saat berada di Masjid Nurul Ikhlas di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis malam (16/6/2016)

 

FOKUSJAMBI.COM, PADANG - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengajak ummat Islam untuk melaksanakan program Kementerian Agama, yakni Kegiatn Maghrib Mengaji’ Di bulan Ramadan ini tempat yang baik meningkatkan dan meluangkan waktu untuk membaca Al Quran.

Hal ini dikatakan Gubernur Sumbar saat berada di Masjid Nurul Ikhlas di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis malam (16/6/2016) dalam kegiatan Safari Ramadan. Pada kesempatan itu, gubernur juga menyampaikan meningkatkan silaturahmi dan jadikan mesjid sebagai tempat bersilaturahmi.

“Marilah kita tingkatkan ibadah di Bulan Ramadhan smoga Allah SWT meningkatkan ketaqwaan kita semua” lanjutnya.

Gubernur menambahkan, Karena dengan keimanan dan ketaqwaan, akan menjauhkan daerah Sumatera Barat dari bencana dan marabahaya.

Selain itu, gubernur menyampaikan agar masyarakat mengendalikan nafsu dalam membeli kebutuhan. Karena dengan mengendalikan diri dalam berbelanja tidak hanya mencegah perbuatan mubazir yang nantinya belum tentu terkonsumsi, namun juga mengurangi inflasi. Karena siang tadi ketika gubernur melakukan sidak di Pasar bersama Walikota Padang, harga kebutuhan pokok banyak yang mengalami kenaikan

Gubernur berharap, walaupun di akhir ramadhan agar mesjid tetap ramai dan bisa dilanjutkan juga setelah ramadhan.

Tim safari ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Gubernur Sumatera Barat ini juga beranggotakan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pertanian Sumbar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Kepala Biro Bina Sosial dan Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar. Turut hadir Kepala Kemenag Kota Padang beserta seluruh masyarakat Kelurahan Andalas.

Sebelum ceramah, acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh tahfiz anak-anak di lingkungan Mesjid Nurul Ikhlas.

Ketua pengurus Masjid Nurul Ikhlas menyampaikan gubernur sebelumnya pernah berkunjung ke Masjid Nurul Ikhlas dalam kegiatan Shubuh Mubarakah.

Pengurus Masjid menambahkan, masyarakat Andalas sangat antusias dengan kedatangan gubernur. Selain itu, pengurus juga memaparkan program-program mesjid Nurul Ikhlas yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para jemaah sehingga Masjid menjadi ramai tidak hanya pada Ramadhan.

Contoh programnya adalah Keluarga Shubuh Mubarakah. Setiap akhir bulannya akan dinilai keluarga mana yang rajin datang ke Masjid untuk melaksanakan Shubuh Mubarakah dan yang menjadi juaranya akan diberikan beasiswa kepada anak dari keluarga tersebut.

Di akhir kegiatan kunjungan, gubernur menyerahkan tiga gulung tikar dan bantuan sebesar Rp20 juta.  (Btm)

 

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top