Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah

SABER PUNGLI USUT PUNGLI SMA 7 MERANGIN

Senin, 06 Februari 2017 | 15:24:39 WIB wib Dibaca: 225 Pengunjung
ilustrasi


FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Sepertinya Pungutan Liar (Pungli), dalam realisasi Program Indonesia Pintar (PIP) di SMA 7 Merangin, yang dilakukan oknum guru sebesar Rp 900 ribu ke sejumlah siswa mendapat perhatian serius dari Satgas Saber Pungli Merangin.

Dalam waktu dekat ini, tim Satgas tersebut, meminta ke siswa yang dipungut agar membuat laporan resmi ke pihaknya. Agar mereka cepat memproses dugaan pungli itu.

"Saat ini,  Saber pungli tengah mencari data tersebut. Dalam waktu dekat pihaknya memanggil siswa yang dupungut untuk diambil datanya, " kata kepala Insfektorat Kabupaten Merangin,  Hatam Tafsir saat dihubungi via Hpnya Senin (06/02).

Ia menegaskan, jika hal tersebut sudah terbukti pihaknya akan mengambil langkah selanjutnya, memanggil oknum guru yang memungut hak siswa itu.

"Kita upayakan,  jika hal tersebut terbukti, tentu kita tindak tegas oknum guru yang memungut hak siswa itu," sebut Hatam.

Sementara, Kepala Sekolah SMA 7 Merangin,  Andrismen dikonfirmasi bakal diusutnya dugaan Pungli oleh pihak Saber Pungli mempersilahkan.

" Silakan lah,  nanti saya koordinasi ke pihak sekolah. Soalnya saya lagi pulang kampung ada keluarga meninggal dunia, "singkat Andrismen. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top