Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 04 November 2015 | 19:59:18 WIB wib Dibaca: 381 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Selasa (03/11) malam, sekitar pukul 22:30 WIB, terjadi kebakaran rumah semi permanen milik, Tohir warga Jalan Amangkurat, Rt 31, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan sebelum api membesar warga sempat mendengar ledakan kompor gas.

Setelah ledakan, api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah semi permanen beserta isinya. "Dari informasi warga sempat terdengar ledakan. Tak lama setelah itu api membesar," kata Darmawi, Kabid Ops Damkar Kota Jambi.

Beruntung pada kejadian ini tidak ada merenggut korban jiwa, karena saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. Diduga, sebelum kejadian pemilik rumah lupa mematikan kompor.

"Kemungkinan dia masak, tapi lupa mematikan api," jelas Darmawi.

Api dapat dilumpuhkan sebelum menyebar ke bangunan sekitarnya. Untuk memadamkan kebakaran tersebut pihak Damkar menerjunkan sebanyak 4 unit armada berikut 30 personil yang dikerahkan ke lokasi.

Api dapat dipadamkan setelah 30 menit proses pemadaman. Petugas sempat kesulitan karna akses lorong terlalu sempit.

Untuk mencapai lokasi kejadian yang berjarak sekitar 150 meter dari jalan. Petugas harus menyambung selang, "Sulit lokasinya karna lorongnya sempit. Jadi kita sambung enam selang untuk memadamkan. Korban jiwa tidak ada hanya kerugian diperkirakan 50 juta. Bangunan semi permanen," tutup Darmawi. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top