Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Pemerintahan

RUAS JALAN PROVINSI BATANG ASAI DAN JANGKAT TAK LUPUT DARI PENANGANAN KRITIS DAN SWAKELOLA DINAS PUPR JAMBI

Selasa, 02 Mei 2017 | 09:55:25 WIB wib Dibaca: 581 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak main-main dalam melakukan penanganan ruas-ruas jalan Provinsi yang mengalami kerusakan khususnya imbas dari curah hujan yang tinggi saat ini, salah satu di ruas jalan provinsi yang terdapat di Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin ini. 

Kadis PUPR Provinsi Jambi Dody irawan, St. MT mengatakan, ruas jalan di Batang asai tersebut tepatnya di KM 39 daerah Sei. Kamis selain adanya badan jalan yang berlubang dan berlumpur tidak sedikit tebing-tebing disana yang mengalami longsor. Material longsoran yang terdiri dari tanah dan bebatuan banyak yang memenuhi badan jalan sehingga menghalangi para pengendara yang mengakses jalan ini. 

  

 

“Dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi selain memperparah jalan yang berlubang, bukit-bukit disini pun mengalami kelongsoran hingga menutupi hamper separuh badan jalan. Jadi kita himbau juga kpd para pengguna jalan untuk berhati-hati apabila melintas dijalur ini pada saat hujan turun.”Jelas Dody.

Kemudian untuk dilokasi ruas jalan provinsi yang lain yaitu di Jangkat Kab. Merangin, Dinas PUPR Prov Jambi melalui Bidang Bina Marga tanggap merespon keluhan masyarakat tentang adanya bangunan jembatan yang mengalami longsor hingga nyaris putus. 

“Dijangkat kami pun telah melakukan penanganan darurat perbaikan akses jembatan dengan cara menimbun dengan material batu pada oprit jembatan yang ambles di KM 61. Pokoknya seluruh ruas jalan yang berstatus jalan Provinsi sudah dan akan kita lakukan perbaikan, baik itu dengan cara swakelola ataupun melalui proses tender. Hal ini sebagai implementasi dari perintah pak Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli agar seluruh infrastruktur jalan yang merupakan urat nadi masyarakat Provinsi Jambi tidak terhambat sehingga tujuan mewujudkan Jambi TUNTAS 2021 dapat tercapai.” pungkasnya.(Dar)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top