Senin, 20 Mei 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

Ribuan Warga Eksodus Blokir Jalan

Sabtu, 02 Januari 2016 | 09:42:33 WIB wib Dibaca: 393 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI. COM, MERANGIN  - Ribuan warga eksodus yang menetap di Desa Sungai Tebal Kecamatan Lembah Masurai, Jum'at kemarin (1/1) sekitar pukul 01.00, WIB, dini hari tahun 2016 memblok akses satu-satunya jalan menuju Kecamatan Jangkat dan sekitar, sampai macet total.

Mereka menuntut, segenap warga pendatang harus diberikan Kartu Tanda Penduduk(KTP), dan Kartu Keluarag(KK), oleh Pemerintah Kabupaten Merangin (Pemkab), sebagaimana penduduk Kabupaten Merangin, pada umumnya.

" Aksi ini kami lakukan, kami menuntut Pemkab Merangin, supaya kami pendatang diberikan KTP dak KK sebagaimana warga pribumi pada umumnya," ungkap Azari kordinator aksi.

Menurutnya, Pemkab Merangin, terkesan tebang pilih dalam hal ini, sementara sesuai perjanjian dalam piagam Sungai Tebal warga pendatang sudah di akui sebagai penduduk Merangin.

" Sebelum selesai persoalan ini, warga kami tetap memblokir sampai Pemkab punya sikap untuk menyelesaikannya," tambahnya.

Sejauh ini, yang dapat dilaporkan Bupati Merangin, Al-Haris, dan bersama Kapolres Munggaran Kartayuga, dan Dandim 0420/Sarko sedang tengah mediasi persoalan tersebut.(Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top