Senin, 23 September 2019 |
FokusJambi - Opini Warga

Respons Masyarakat Beragam Terkait BBM Jenis Pertalite

Senin, 19 Oktober 2015 | 21:00:24 WIB wib Dibaca: 587 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Jenis baru Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pertamina, Pertalite, telah diperkenalkan ke masyarakat beberapa hari lalu, Selasa (06/09) lalu. Harga BBM berwarna hijau cerah ini ditetapkan di antara Pertamax dan Premium.

Respons masyarakat yang memakai bahan bakar ini pun beragam. Umumnya mereka mencoba Pertalite karena harganya yang lebih rendah dari Pertamax.

Seperti halnya yang diungkapkan Dedi, ia menggunakan Pertalite hari ini hanya untuk mencoba saja karena masih baru. Pengakuannya seusai menggunakan Pertalite tidak ada mengalami perbedaan dibandingkan Premium ataupun Pertamax.

Dedi menyebutkan harga Pertalite memang cukup mahal dibandingkan dengan Premium. Per liter Pertalite Rp 8.500 sementara Premium Rp 7.300.

"Dulu saya pakai Premium, kadang-kadang Pertamax juga. Berhubung beda harga sedikit, ya coba Pertalite,” katanya kepada wartawan.

"Saya mengisi BBM sepeda motor di SPBU Pattimura Jambi. Waktu mengisi antrian cukup panjang," tandasnya.

Hal berbeda diungkapkan Safril, pria paruh baya yang berprofesi sebagai tukang ojek ini. Dia mengatakan mesin sepeda motornya jadi lebih bertenaga dibanding jika mengisi Premium.

"Apabila dikatakan irit tidak terlalu sih, namun bisa dikatakan lumayanlah untuk sehari-hari," tuturnya.

Meski harganya dibawah Pertamax, Safril menyarankan harga Pertalite lebih murah lagi. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top