Rabu, 17 Juli 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

RESPON CEPAT, PEMROV JAMBI LANGSUNG KERAHKAN BANTUAN UNTUK WARGA SIMBUR NAIK KORBAN KEBAKARAN

Rabu, 15 November 2017 | 15:47:19 WIB wib Dibaca: 316 Pengunjung
pasca kebakaran di desa simbur naik, sabak kabupaten tanjabtimur,Rabu dinihari(15/11/2017)

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah provinsi Jambi merespon serius terkait musibah kebakaran yang terjadi di daerah simbur naik, muara sabak kabupaten tanjung jabung timur, Rabu dinihari tadi (15/11/2017) yang menghanguskan sekitar 75 rumah penduduk.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik mengatakan pemerintah provinsi telah memberikan bantuan sandang dan pangan, kebutuhan hidup dapur umum bahkan barak pengungsian.

"Setelah mendapat laporan tadi pagi kita telah menurunkan tim BPBD dan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan sandang kebutuhan hidup dapur umum dan beberapa barak pengungsian,"sebutnya.

Kepala dinas sosial dan data kependudukan dan sipil Arief munandar membenarkan bahwa atas instruksi Gubernur Jambi nilai sosial bersama instansi terkait seperti BPBD telah menurunkan anggotanya untuk membantu para korban kebakaran. 

"Kita sudah koordinasi dengan dinas terkait dan sudah mengirim 72 paket jaduk Disamping itu koordinasi dengan pemerintah tentang Jabung Timur dan jika masih kurang maka kita akan minta bantuan kepada kementrian  sosial baik berupa barang dan jika memungkinkan berupa uang,"Jelasnya. 

Arief mengatakan seluruh bantuan bersumber dari dana APBD namun jika dinilai masih kurang maka pemerintah provinsi akan meminta bantuan kepada kementerian sosial karena ini merupakan telah termasuk dalam kayegori bencana diatas 30 rumah.(Rif)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top