Sabtu, 24 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

RESMIKAN JEMBATAN LUBUK BIRAH, INI KATA BUPATI.

Senin, 29 Januari 2018 | 16:16:04 WIB wib Dibaca: 344 Pengunjung
Bupati Merangin Resmikan Jembaan Gantung Usaha Tani Desa Lubuk Birah Siau

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Bupati Merangin  Al Haris sepertinya tak henti henti membangun Kabupaten Merangin, sejak dekade 4 tahun ini. 

Setelah meresmikan beberapa program fisik di Pasar Rakyat beberapa minggu lalu,  kali ini ia kembali meresmikan jembatan gantung usaha tani, di Desa Lubuk Birah Kecamatan Muara Siau. 


Acara peresmian jembatan yang dibangun menggunakan dana desa itu, di sambut ribuan warga yang ingin bertatap muka lansung dengan Bupati. 


" Semoga jembatan ini bermanfaat dan menjadi urat nadi perekonomian warga Desa Lubuk Birah. Saya sangat memberikan apresiasi terhadap kepala desa, yang telah memanfaatkan dana desanya dengan baik dan benar,’’ tegas Bupati pada waktu itu. 

Sebagai Kepala Desa, tegas Bupati, harus pandai-pandai berfikir bagaimana membuat rencana pembangunan desa, yang dibangun itu harus yang benar-benar bermanfaat bagi warga.

Untuk apa membangun tegas bupati, tapi tidak bermanfaat bagi masyarakat. Dana desa jangan diecer-ecer untuk membangun hal-hal kecil yang kurang bermanfaat. Buatlah sebuah perencanaan besar, sehingga penggunaan dana desa itu tampak.

‘’Lihatlah jembatan gantung ini. Bandingkan jembatan lama yang dibangun swadaya dengan tali dan kayu adanya dengan jembatan yang dibangun permanen ini. Artinya pembangunan jembatan ini sangat-sangat bermanfaat,’’terang Bupati.

Usai meresmikan jembatan itu, bupati menanam sejumlah pohon di bantaran sungai di sekitar jembatan. Pohon-pohon itu diharapkan, akan mampu menahan gerusan air yang terus menerjang bibir sungai dan bermanfaat untuk penghijaukan desa.

Pada acara itu juga digelar pamerang aneka produk desa. Produk-produk yang dipamerkan mulai dari galamai, minyak kepayang, minyak nilam dan barbagai kerajinan rumah tangga lainnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top