Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah

Rekanan Proyek Tanggul Tungkal I Membandel

Rabu, 27 Mei 2015 | 09:42:27 WIB wib Dibaca: 370 Pengunjung

Perbaikan Dikerjakan Asal Jadi

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Itikad baik dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan memberikan toleransi dan kesempatan kepada pihak rekanan untuk melakukan perbaikan pekerjaan Tanggul Pantai Desa Tungkal I ternyata tidak berbuah manis.

Pihak rekanan dinilai melakukan perbaikan setengah hati terbukti hasil perbaikan tidak sesuai dengan kondisi kerusakan yang terjadi di lapangan.

Melihat kondisi tersebut, warga kini menunggu kepastian sikap Pemerintah untuk memberikan sanksi tegas hingga pembekuan perusahaan rekanan (blakclist) yang dinilai lalai melakukan pekerjaan.

Pantauan di lapangan, aktivitas pekerja perbaikan memang sempat terlihat beberapa hari pada pekan lalu. Namun, masih banyak tanggul yang rusak dan dikerjakan tidak sesuai.

Sementara, kini sudah tak terlihat lagi aktivitas para pekerja disekitar lokasi tanggul. Alat berat yang sempat diturunkan untuk perbaikan juga sudah ditarik dari lokasi.

Menyikapi ini, Komisi I DPRD Tanjab Barat dari fraksi Gerindra, H Assek mengaku sudah melakukan panggilan Kadis PU yang berjanji memerintahkan rekanan untuk melakukan perbaikan.

Diberitakan sebelumnya, buruknya kualitas hasil pekerjaan Tanggul Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir yang sempat dikeluhkan warga disikapi seriusPemkab Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat, Usman Erman meminta pihak rekanan bertanggung jawab dan melakukan perbaikan. Usman juga tidak menampik kemungkinan langkah tegas yang diambil pemkab jika rekanan membandel hingga dimasukan dalam daftar hitam (blacklist).

"Blacklist bisa saja, kalau memang tidak diperbaiki," tegas Usman.

Informasi dihimpun, Pembangunan Tanggul Pantai Di Lokasi Rt. 15-17 Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir dianggarkan melalui DPA Dinas PU Tanjab Barat tahun 2014 dengan Pagu Rp 875 juta.

Tender kegiatan tersebut dimenangkan ROS. CV yang terdaftar dengan nomor NPWP 01.104.074.8-331.000 dengan alamat kantor di Jl. Kapten Pattimura No. 100 B (lantai II) Kel. Rawasari, Kota Jambi dengan harga penawaran Rp 865 juta. (Ded)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top