Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah

Rekanan Bandel Bakal Di-Blacklist

Rabu, 13 Mei 2015 | 10:45:07 WIB wib Dibaca: 518 Pengunjung

Bupati Minta Tanggul Tungkal I Diperbaiki

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Buruknya kualitas hasil pekerjaan Tanggul Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir yang sempat dikeluhkan warga disikapi serius oleh pemerintah. Bupati Tanjab Barat, Usman Erman meminta pihak rekanan bertanggung jawab dan melakukan perbaikan dalam waktu dekat.

"Itu kan masih dalam masa perawatan. Jadi harus diperbaiki. Kita minta secepat mungkin," kata Usman Ermulan.

Bahkan Usman tidak menampik langkah tegas yang mungkin diambil pemkab termasuk dimasukan dalam daftar hitam (blacklist) jika pihak rekanan tetap membandel.

"Bisa saja. Kalau memang tidak diperbaiki," tegas Usman.

Bupati menjelaskan pentingnya perbaikan Tanggul di Parit 9 Desa Tungkal I, karena posisinya yang berada dipesisir juga diperuntukan sebagai penahan ombak agar air laut tidak masuk perkebunan masyarakat saat terjadi pasang besar. 

Usman juga menegaskan supaya pihak rekanan yang melakukan perbaikan menggunakan peralatan lengkap termasuk alat berat agar hasilnya maksimal.

"Harus turun langsung. Bawa alat berat kelokasi perbaiki dengan alat berat supaya maksimal, jangan tanggung-tanggung," tegas Usman Ermulan.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar Suhatmeri menegaskan bakal memanggil pihak Dinas PU

"Akan kita tanyakan kinerja dinas PU kenapa hal itu bisa terjadi. Padahal PU orang teknis, masa bisa seperti itu. Dimana letak kinerja pengawasan PU, kosultannya," kata Suhameri.

"Kami akan bahas masalah ini di rapat komisi, apa langkah yang diambil ‎nanti tergantung hasil rapat," timpalnya. (Ded)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top