Minggu, 19 Mei 2019 |
FokusJambi

Rapat Internal Perdana Tim Saber Pungli UPP Provinsi Jambi

Kamis, 09 Mei 2019 | 22:41:38 WIB wib Dibaca: 38 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Tim Saber Pungli UPP Provinsi Jambi pada Hari Kemarin Rabu(08/05/2019) menggelar kegiatan Rapat Kerja Internal yang berlangsung di Ruang Pola Kantor  Inspektorat Provinsi Jambi, yang terletak di Jalan MT Haryono,  Telanaipura,Kota Jambi.

Dimana Tujuan dari dilaksanakan nya  Rapat Kerja Internal Saber Pungli UPP Provinsi Jambi ini adalah bertujuan  untuk meningkatkan kinerja Pokja-pokja dalam memberantas pungli melalui strategi pembinaan dan penindakan.

Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Hari Nartanto  yang juga menjabat Sebagai Ketua UPP Provinsi Jambi dalam kata  sambutan dan arahannya mengatakan rapat kordinasi perdana yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka konsolidasi internal guna untuk menyatukan persepsi rencana program kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2019 ini, dan merumuskan referensi serta langkah langkah kerja tim saber pungli.

Dimana pada   tahun 2019 ini, mari sama-sama Tim saber pungli melakukan rencana kerja, dan anggaran kita sama dengan tahun 2018 lalu, yaitu sebesar 1 milyar lebih. Dan dengan melakukan program kerja, saya harapkan anggaran ini bisa terserap dengan baik. Di tahun 2018 lalu, anggaran kita cuma terserap 72 persen ya, kedepan saya harapkan tim terus maksimal,” katanya.

Irwasda Polda Jambi juga menyampaikan setiap pergerakan saber pungli selama ini Polri lebih dominan, “saya harapkan ada keterpaduan semua Pokja dan semua instansi, minimal ada 2 personil" Ujarnya.

Irwasda Polda Jambi juga mengungkapkan rencana bahwa pada pertengahan bulan Mei Posko Sekretariat Saber Pungli akan Dipindahkan ke Aula Dinas Pertanian.

Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto juga menyebutkan bahwa Pokja Saber pungli Provinsi Jambi untuk OTT masih minim.

Pokja Saber pungli Provinsi Jambi untuk OTT masih minim, namun Pokja Intelejen untuk tingkat nasional, kita mendapatkan Peringkat  rangking 3 besar Ucap Irwasda Polda Jambi,Kombes Pol Hari Nartanto.

Menurutnya, ini disebabkan karena kita disibukkan dengan proses Pemilu Serentak  tahun 2019, Namun, semua sudah berlalu dengan lancar dan aman. untuk itu  mari kita kembali kepada tugas pokok  pada Tim saber pungli ini.

Mari kita kembali  dan berkomitmen untuk melakukan pemberantasan praktek pungli di Provinsi Jambi ini, sehingga kasus pungli ini tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Kita juga berharap tim Satgas Saber Pungli ini bisa mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,Tutup Kombes Pol Hari Nartanto(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top