Senin, 23 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Rano Karno Curi 28 Motor di Jambi

Kamis, 16 Juni 2016 | 09:41:17 WIB wib Dibaca: 294 Pengunjung
ilustrasi pencuri motor


FOKUShJAMBI.COM, JAMBI - Aksi Pencurian kendaraan bermotor di bulan ramadhan terus meningkat, masyarakat hendaknya lebih waspada dan selalu menggunakan kunci tambahan terhadap kendaraanya tersebut agar bisa menghindari aksi kejahatan. Seperti yang dilakukan Seorang sindikat pencurian ini, dia Sudah melakukan sebanyak 28 unit motor di sejumlah wilayah kota jambi.

Tersangka adalah Rano Karno (28) warga Desa Sari Maju, RT 11, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan. Tersangka terakhir mencuri motor milik korbanya di warung milik Jamilia (33) di Jalan Sunan Kalijaga, RT 13, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru.

Kapolsek Kotabaru, AKP Dorizen mengatakan, Sebelum kejadian korban dan suaminya sedang menonton di dalam ruangan, namun ketika saat asyik menonton korban mendengar seperti ada suara sepeda motor yang dihidupkan. Namun saat itu korban tidak terlalu menghiraukan.

"Ketika korban keluar dari warung, ternyata sepeda motor yang diparkir didepan warung sudah tidak ada lagi," jelas Kapolsek kepada awak media Rabu (15/06).

Mengetahui ada pencuri, lantas Korban berteriak, sementara suaminya langsung mengejar pelaku. Beruntung belum jauh mengejar Tepat di depan sebuah gang, suami korban menemukan kembali motor miliknya, namun pelaku sudah melarikan diri.

Beruntung saat itu warga sekitar yang mendengarkan teriakan korban melihat dua pria yang mencurigakan lantas langsung di kejar, tidak beberapa jauh hasil pengejaran salah seorang dari dua pelaku akhirnya di ringkus.

"Pelaku berhasil diamankan warga dan menjadi bulan - bulanan massa hingga babak belur," tambah Dorizen.

Usai diamankan, warga sekitar langsung membawa pelaku ini ke mapolsek kota baru jambi untuk di proses lebih lanjut.

"Dalam kasus ini tersangka Rano mengakui saat beraksi bersama rekanya yang kabur untuk identitasnya sudah kita kantongi berinisial G dan sekarang dalam pengejaran," timpal Dorizen.

"Hasil pemeriksaan kita dia mengakui sudah 28 kali mencuri motor. Hasil curian katanya dijual ke luar wilayah kota jambi," tutupnya.

Kini tersangka dan barang bukti 1 unit motor hasil curian telah diamankan dimapolsek kota baru jambi, polisi juga masih mengembangkan kasus ini untuk memburu tersangka lainya serta mencari barang bukti lainya. (Uti)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top