Senin, 20 Mei 2019 |
Peristiwa & Umum - Daerah - Pemerintahan

PT.Samhutani Dinilai Tidak Transparan Dengan Pemkab

Rabu, 04 Maret 2015 | 19:37:08 WIB wib Dibaca: 1130 Pengunjung
ilustrasi Dok : Google

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN,- Banyaknya investor yang berinvestasi disarolangun baik di bidang tambang batu bara maupun bidang perkebunan seperti sawit tidak membuat masyarakat sarolangun akan bangga dengan hal itu, terutama pemerintah daerah, sebab ada sebagian perusahaan tersebut dinilai tidak transparan terhadap pemerintah.

Seperti yang disampaikan oleh Ir Joko Susilo kepala Dinas perkebunan dan kehutanan (hutbun) sarolangun kepada media ini mengatakan,  perusahaan yang berinvestor di sarolangun cukup banyak, tentu saja dari sekian banyak pasti ada yang tidak transparan.

"Jika perusahaan sering terjadi konflik, itu adalah perusahaan yang tidak transparan terhadap Pemerintah Daerah, "Ujarnya

Di ketahui perusahaan yang sering terjadi konflik dengan masyarakat yakni PT Emal, PT Agronusa Alam Sejahtera (ASS), PT Dutamulti Inti Palma Perkasa (DIPP), PT Samhutani, PT TAM.

"Semua ini sering terjadi konflik dengan warga masyarakat, seperti PT Samhutani, sampai sekarang belum ada kejelasannya dengan masyarakat ladang panjang, "Jelasnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan PT DIPP yang sempat terjadi bentrok antar warga saat sekarang sudah damai.

"Perusahaan ini sedikit banyaknya permasalahan yang sering terjadi sudah bisa di minimalisir, kalau konflik kecil itu biasalah, "Bebernya. (Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top