Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Nasional

Program Binmas Noken Polri Mendapatkan Apresiasi Langsung Oleh Empat Pemkab Yang Ada Di Papua

Selasa, 30 April 2019 | 14:54:22 WIB wib Dibaca: 118 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI-Bertempat di Ruang RBP Polres Nabire dilaksanakan "Satgas Binmas Noken Polri FGD (Focus Group Discussion) Binmas Noken dan Berkelanjutannya", pukul 11.45 Wit, Selasa (30/04/19) siang.

Adapun tim pemateri dalam acara FGD, Prof. Dr. Regina Tandelilin, Prof. Dr. J. Kristiadi, Kombes Pol. R. Martono Shindu, Dr. (HC). Drs. Lutfi Rauf, MA dan Dr. (c) Sukarman.

Hadir dalam acara FGD tersebut, Bupati Nabire yang diwakili oleh Asisten II Kabupaten Nabire Muh. Thaib S , Bupati Dogiyai, yang diwakili Sekda Kabupaten Dogiyai Natalis Degey, S.Sos, Bupati Deiyai Ateng Edowai, S.Pd.K, Bupati Paniai yang diwakili Asisten III Oktovianus Taliti, Kapolres Nabire yang diwakili Waka Polres Nabire Kompol Steyven J. Manopo, SIK.

Ketua Satgas Binmas Noken diwakili Kaposko Binmas Noken AKBP Bagiyo H. Kurniyanto, SIK, MH, Kasubsatgas Ide dan Kreatif Humas AKBP Semmy R. Thabaa, SE, Para Tokoh Masyarakat, Para Kepala Dinas Pendidikan, Peternakan dan Pertanian serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dari 4 Kabupaten (Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Nabire), serta tamu undangan lainnya

Pada kesempatan tersebut Kaposko Satgas Binmas Noken Polri AKBP Bagiyo memaparkan program Binmas Noken yang sudah dilakukan di Papua. 

"Contohnya, Budi daya ayam kampung super, lebah madu, ternak babi, ternak sapi, kelinci, Kambing, Polisi pi ajar di sekolah, pertanian, dan pembinaan petani kopi," papar AKBP Bagiyo.

Maksud dan tujuan Binmas Noken Polri ini adalah mengoptimalkan program-program Polri khususnya dalam upaya menangani berbagai permasalahan di Papua melalui pendekatan lunak (Soft aprouch).

"Guna mendukung pencapaian tujuan program polri melalui kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," tambah AKBP Bagiyo.

Prof. Dr. J. Kristiadi mengatakan Binmas Noken adalah sebagai terobosan situasi dan kondisi daerah masing-masing sebagai upaya kemakmuran masyarakat yang berdampak terhadap kamtibmas di Papua.

Disamping itu pula, Bupati Deiyai mengapreasi atas program Satgas Binmas Noken Polri dan siap mendukung setiap kegiatannya.

Dan "Siap mendukung program Binmas Noken Polri di daerah kami di Kabupaten Dogiyai dalam mensejahterakan masyarakat," ungkap Sekda Kabupaten Dogiyai.

Hal ini juga disampaikan oleh Asisten III Paniai, bahwa salut dengan program Polri dalam meningkatkan kesejahteraan guna terciptannya keamanan dan ketertiban terutama pada bidang ekonomi serta terus berkelanjutan program binmas noken polri ini.

Prof. Dr. Regina Tandelilin mengatakan, Polri sudah peduli dan empati tidak semuanya tertinggal. Pendidikan adalah dasar untuk semuanya. 

Dr. (HC). Drs. Lutfi Rauf, MA menyampaikan, Kesejahteraan masyarakat Papua dalam tujuan Satgas Binmas Noken Polri. Sebuah inovasi dan siap mendukung program binnas noken. (Dimana ada kemauan disitu ada jalan).

Kombes Sindhu, mengutip (Tuhan Mengajarkan Kita untuk Tolong Menolong). Potensi yang ada di papua, itu akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. 

Bram Manuaraya (Pemerhati Pariwisata Kali Lemon Nabire), menyampaikan program binmas noken kalau bisa adanya kegiatan MAS DARWIS (Masyarakat Sadar Pariwisata) khususnya di Kabupaten Nabire. 

Dr. (c) Sukarman, menyampaikan dengan tujuan dilakukan Binmas Noken ini adalah tentang pendidikan dalam hal Polisi Pi Ajar Di Sekolah dan bisa berkelanjutan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nabire Daniel Maipon, menyampaikan apresiasi terhadap program polisi pi ajar di sekolah dan sangat membantu guru-guru yang ada di Kabupaten Nabire.

Dari Perguruan Tinggi Satya Wiyata Mandala menyampaikan dalam bidang pertanian dan peternakan budaya di papua bahwa yang bergerak (berperan) adalah mama-mama(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top