Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

POLSEK TUNGKAL ULU RINGKUS PELAKU PERAMBAHAN HUTAN DI AREAL HLG DISTRICK WKS

Kamis, 25 Agustus 2016 | 14:51:11 WIB wib Dibaca: 436 Pengunjung
jajaran polsek tungkal ulu saat mengecek lokasi perambahan hutan lindung


FOKUSJAMBI.COM, TANJABBARAT - Personil kepolisian sektor tungkal ulu Senin (22/08), berhasil mengamankan satu orang pelaku perambah hutan di areal hutan lindung milik pemerintah. Pelaku yang diketahui berinisial S (27) warga gang sartika, Tungkal Ulu tersebut diamankan tim gabungan saat melakukan aktifitas penggesekan kayu.

Kapolsek Tungkal Ulu Akp Arief Nazaruddin Yusuf, S. H mengatakan, terungkapnya aksi perambahan di hutan terlarang ini, berawal setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar. Tidak menunggu lama, atas informasi yang diterima, personil dari Bhabinkamtibmas Desa Purwadadi dan Babinsa sektor tungkal ulu, akhirnya mendatangi Areal HLG districk WKS, tepatnya di Km 183, kecamatan betara tersebut.

"Saat petugas mendatangi tkp terlihat ada menemukan aktifitas penggesekan kayu ilegal. pelaku berinisial S langsung kita amankan," jelas Kapolsek kepada fokusjambi.com, Kamis (25/08).

Selain mengamankan pelaku, Mantan Kanit Buser polresta jambi ini mengatakan, pihaknya dari lokasi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 15 keping kayu panjang jenis kayu campuran, satu unit mesin chinsaw, satu jerigen minyak volume 5 liter dan satu buah parang.

"Pengungkapan pembalakan liar ini tak luput dari kerja Bhabinkamtibmas Desa Purwadadi dan Babinsa saat melaksanakan patroli gabungan yang rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah sekitar,"tutupnya. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top