Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Daerah

Polres Merangin Laksanakan Sholat Istisqo Bersama Ratusan Masyarakat Kabupaten Merangin

Kamis, 19 September 2019 | 01:17:59 WIB wib Dibaca: 90 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Jajaran nya Polres Merangin  bersama masyarakat,dengan turut Dihadiri Oleh Ketua MUI Kabupaten Merangin KH Buya Satar Saleh, Kemenag Kabupaten Merangin H.Drs Marwan,Kasdim 0420/Sarko, dan 1 Pleton Anggota Kodim 0420/Sarko, 1 Pleton Satpol PP Kabupaten Merangin, 150  Orang Santri Ponpes Al Munawaroh, Para Personil Polres Merangin, PMII Cabang Merangin, HMI Cabang Merangin, Pejuang Subuh Merangin, beserta Bhayangkari, menggelar Shalat Sunah Istisqo,yang dilaksanakan bertempat  di halaman Mapolres Merangin.

Dalam Kegiatan Shalat Sunah Istisqo tersebut, juga turut dilaksanakan Khotbah yang disampaikan Oleh Ustadz Baginda Harahap, dengan Materi Khotbah,
(1) Agar Selalu bersyukur dan meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT.

(2) Dimana Sholat Sunah Istisqo ini, adalah Sholat untuk Meminta Hujan Kepada Allah SWT.

(3) Dimana sebagai Hambanya Kita wajib, meminta dan memohon,untuk diturunkan hujan, Karena Diwilayah Provinsi Jambi ini, khususnya Kabupaten Merangin, telah banyak dilanda kekeringan.

(4) yang mana dampak dari kebakaran Hutan dan lahan ini, banyak Anak-anak dan Masyarakat yang terkena penyakit ISPA dan Saluran pernapasan.

(5) Semogah Sholat Sunah Istisqo yang kita laksanakan ini, dijabah Oleh Allah SWT.

Ketika Dikonfirmasi Kapolres Merangin Polda Jambi, Rabu (18/09/2019) AKBP Mokhamad Lutfi.S.I.K, mengatakan bahwa kegiatan Sholat Sunah Istisqo ini dilaksanakan, untuk memanjatkan doa dan meminta Diturunkan hujan Kepada Allah SWT, Selain itu juga Sholat Sunah Istisqo ini, sebagai bentuk Permohonan ampun kepada Allah SWT, atas dosa-dosa dan kesalahan yang telah kita Perbuat selama ini,  Sehingga dengan kemurahan Dari Allah SWT,  bisa menurunkan hujan, Ucap AKBP Mokhamad Lutfi.

Dilanjutkan Oleh Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi.S.I.K,  dengan melakukan Shalat Sunah Istisqa ini, diharapkan Allah SWT bisa mengabulkan keinginan Seluruh Masyarakat agar diturunkan hujan.

Shalat Istisqo adalah salah satu upaya kita untuk  memohon dan bermunajat kepada Allah SWT, untuk meminta Rahmat agar diturunkan hujan, karena saat ini sedang dilanda kemarau panjang.

Semoga Allah SWT, dapat mengabulkan doa kita bersama melalui shalat Istisqo ini, sehingga hujan segera diturunkan, dan kabut asap juga akan hilang, Harap AKBP Mokhamad Lutfi.

Dan Alhamdulillah pagi tadi pelaksanaan Kegiatan Sholat Sunah Istisqo, berjalan dengan Khusyuk dan lancar, mudah-mudahan doa kita semua Dijabah Oleh Allah SWT, Agar segerah  menurunkan berkah dengan Menurunkan hujan,Tutup Kapolres AKBP Mokhamad Lutfi(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top