Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Olahraga

POLO AIR JAMBI SIAP REBUT MEDALI 'INDONESIA OPEN 2017'

Selasa, 12 Desember 2017 | 11:49:16 WIB wib Dibaca: 590 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Regu putra polo air Jambi siap untuk merebut medali pada Kejuaraan Aquatik Indonesia Open yang berlangsung di Stadion Renang Gelora Bung Karno yang akan berlangsung 13-15 Desember 2017, di Jakarta.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib di Jambi, Selasa, mengatakan regu putra Jambi yang diperkuat dua pemain nasional Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman bertekad akan mempersembahkan medali untuk Jambi pada Kejuaraan Akuatik Indonesia Open 2017 di Jakarta.

Dari tujuh peserta yang mengikuti cabang polo air putra, peluang regu Jambi merebut medali cukup terbuka dimana selain ada dua pemain nasional yang memperkuat tim Indonesia di Asean Games lalu, juga masih diperkuat beberapa pemain seniornya seperti Ariansyah, Osa Abdilah dan Jefrry sedangkan sisanya adalah pemain muda yang pernah meraih medali emas di Kejurnas junior 2017 di Palembang lalu.

"Bermaterikan pemain muda ditambah senior, saya optimis regu putra polo air Jambi bisa merebut medali minimal perunggu di Kejuaraan Indonesia Open tahun ini yang sekaligus sebagai ajang ujicoba venue cabang polo air untuk Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang," kata Yopi Muthalib yang juga mantan atlet polo air Jambi era tahun 1990-an itu.

Dia menambahkan, peluang regu putra cukup besar untuk meraih medali di Kejuaraan tersebut sedangkan untuk regu putrinya peluang sudah tertutup dan gagal merebut medali di ajang internasional tersebut.

Untuk regu polo air putri Jambi, memang tidak dibebankan target mengingat semua pemainnya adalah pemain muda yang baru dua kali mengikuti Kejuaraan nasional pada tahun ini. Maka Pengprov tidak membebankan target medali untuk yang putri dan hanya memberikan pengalaman tanding.

"Regu putri diharapkan bisa lebih mantap menjelang PON 2020 di Papua, makanya materi pemain muda diturunkan semuanya untuk menambah pengalaman mereka dalam berlaga di pentas nasional sehingga pada waktunya nanti baru bisa meraih prestasi," kata Yopi.

Pengprov PRSI Jambi pada Kejuaraan Akuatik Indonesia Open 2017, hanya mengirimkan atletnya di cabang renang dan polo air putra dan putri. Untuk cabang renang juga yang dikirimkan adalah atlet muda berusia belia dengan harapan juga bisa menembus limit atau waktu untuk lolos ke PON 2020 mendatang.(*)

 

Sumber : Antara

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top