Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus Pelaku Pembobol Kantor dinas Lurah dan Sekolahan

Kamis, 31 Maret 2016 | 23:41:48 WIB wib Dibaca: 206 Pengunjung
tersangka dan barang bukti diamankan di mapolresta jambi

 

FOKUSJAMBI.COM,JAMBI - Pelarian Tamrin (40) terhenti setelah ditangkap polisi, pelaku pencurian spesialis pembobol kantor dinas lurah dan sekolahan tersebut berhasil diringkus tim buser Mapolresta Jambi. Warga Sungai duren Kabupaten Muaro Jambi ini ditangkap beberapa minggu lalu pada tanggal (09/03) dirumah kontrakannya.

Kasat Rekrim Polresta Jambi, Kompol Dhony Agustama mengatakan tersangka merupakan spesialis pencurian pembobol kantor-kantor dinas di Provinsi Jambi. Dari jumlah informasi yang dapat kita kumpulkan, jika pelaku ditangkap saat bukti-bukti telah mengarah kepelaku.

" Pelaku ini, memang sering melakukan pencurian tersebut di perkantoran-perkantoran, ia sering beraksi pada malam hari," ujarnya saat ekspos di Mapolresta Jambi, Kamis (31/03)

" Terakhir pelaku ini melakukan aksinya di kantor dinas PU LPJK Provinsi Jambi," tambahnya.

Lebih lanjut mantan Kasat Sabhara Polresta Jambi ini mengungkapkan, pelaku ini sudah hampir 10 kali melakukan aksinya.

" Selain meringkus tersangka, kita juga berhasil amankan barang bukti, berupa komputer 1 set, 1 CpU dan 1 buah Proyektor dan 1 Laptop yang belum dijual oleh pelaku," jelas Dhoni.

" Ia kita kenakan pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun," tutupnya.(Uti)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top