Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

POLISI LIMPAHKAN PERKARA KEPEMILIKAN 8.020 EKSTASI

Selasa, 03 November 2015 | 15:01:12 WIB wib Dibaca: 299 Pengunjung
Ilustrasi copyright google

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -  Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi telah melimpahkan berkas perkara kasus kepemilikan 8.020 butir pil ekstasi kepada jaksa peneliti Kejati Jambi.

"Pelimpahan berkas perkara itu dilakukan setelah penyidik Polda melengkapi berkas dan memeriksa saksi-saksi," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi Selasa.

Berkas tersangka kasus 8.020 butir ekstasi sudah dilimpahkan tahap I ke JPU untuk diteliti. Jika nantinya berkas dinyatakan lengkap maka pihaknya akan berkoordinasi dengan JPU untuk pelimpahan tahap II yakni pelimpahan tersangka dan barang bukti.

Dalam kasus itu ada beberapa orang tersangka yakni pasangan suami istri Afrita alias Ita (40) dan Samsul Abrar (43) Warga RT 07 Kelurahan Murni, Telanaipura, Heriyanto (33) warga RT 11 Simpang Rimbo, Kotabaru dan Syarkawi alias Pak Gau (43) warga Kebun Handil, Jelutung.

Para pelaku diamankan dari tempat terpisah, termasuk seorang oknum polisi Brigadir BS yang juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu.

Beberapa waktu lalu barang bukti ribuan pil ekstasi senilai miliaran rupiah tersebut telah dimusnahkan. Namun ada beberapa yang disisakan untuk barang bukti di persidangan dan pengecekan di Balai POM Provinsi Jambi.

Penangkapan sindikat narkoba itu dilakukan pada 15 September 2015. Polisi menemukan 8.020 pil ekstasi yang simpan di rumah Brigadir BS di Perumahan Kotabaru, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.(Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top