Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

POLISI GELAR REKONTRUKSI KASUS PEMBUNUHAN SUBIANTORO OLEH 5 REKANNYA

Rabu, 13 Juli 2016 | 13:56:03 WIB wib Dibaca: 742 Pengunjung
polisi gelar rekontruksi pembunuhan subiantoro (17)

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI – Pihak kepolisian sektor jambi timur, Rabu siang (13/07) menggelar rekontruksi kasus pembunuhan dengan korbannya subiantoro (17), yang tewas di tangan lima orang rekannya.

Dari jalanya rekontruksi sebanyak 15 adegan itu terungkap, sejumlah pelaku pembunuhan terhadap subiantoro alias kentung ternyata dilakukan oleh teman-teman korban sendiri yang mengaku sakit hati karena kerap diolok-olok korban saat sedang bermain game online. oleh para pelaku, korban dibunuh dengan cara dipukuli, termasuk memukul kepala korban dengan menggunakan sebuah sepeda.

Sebelum korban dianiaya terlebih dahulu lima orang tersangka yang memerankan peragaan rekontruksi terlihat korban dan para pelaku nongkrong sambil mengkonsumsi minuman keras (miras). kemudian dalam kondisi mabuk, korban dan para pelaku saling ejek dengan mengucapkan kata-kata kotor. Merasa tersinggung, para pelaku lantas memukuli dan menendang korban.

Pada reka adegan ke 8 juga terlihat, jika pelaku memukuli punggung korban menggunakan sepeda bmx, hingga korban tidak sadarkan diri. pada adegan 12 terlihat indra bersama dua tersangka lain membawa korban dengan sepeda motor menuju lapangan sepakbola dan meninggalkannya.

Kapolsek jambi timur, kompol waras sundari, kepada sejumlah wartawan mengtakan, motif pembunuhan tersebut adalah karena tersangka sakit hati karena diejek korban saat bermain game online.

"berdasarkan hasil rekonstruksi, ini bukan pembunuhan berencana, melainkan spontanitas akibat sakit hati," jelas kapolsek.

Dalam kasus ini tersangka Dedi alias Peot akan dikenakan pasal 170 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Sedangkan untuk pelaku yang masih di bawah umur dikenakan Undang-Undang Perlindungan Anak, pasal 80 ayat (2) dengan ancaman 12 tahun penjara,”ungkap kapolsek.

Seperti diketahui, penemuan jasad korban membuat heboh warga kelurahan talang banjar kecamatan jambi timur. Mayat korban pertama kali ditemukan seorang ibu rumah tangga yang hendak berbbelanja ke pasar yang melihat sebuah motor terparkir tanpa pemiliknya. Setelah didekati, ternyata terdapat korban yang sudah tergeletak tak bernyawa dan disekujur tubuh korban ditemukan sejumlah luka.

Temuan ini langsung diberitahukan ke masyarakat sekitar dan kepihak berwajib. Tidak menunggu waktu lama Setelah melakukan serangkaian penyelidikan akhirnya polisi berbekal hasil otopsi terhadap korban, berhasil membekuk 5 pelaku pembunuh subiantoro alias kentung (17) warga Rt 06 kelurahan eka jaya selincah, kecamatan jambi timur. 

Para pelaku yang diamankan ini adalah dedi dores alias peot (19) yang bertindak sebagai otak pembunuhan, amin (17), indra alias mamat (15),ahmad afrizal alias rizal (17) dan Fajar (17). Pelaku yang berhasil ditangkap merupakan teman bermain korban yang sama-sama tinggal di kecamatan jambi timur. 

Selain mengamankan pelaku pembunuhan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa pakaian korban sepeda dan motor matic milik korban. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top