Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Polisi: Firmansyah Cs Sudah Lama Dicari, Dia Jaringan Narkoba Pulau Pandan

Rabu, 07 Januari 2015 | 19:07:33 WIB wib Dibaca: 2771 Pengunjung
ilustrasi Dok : Google

FOKUSJAMBI.COM,JAMBI – Hasil pemeriksaan terhadap Firmansah Cs pelaku dalam kasus pembunuhan terhadap Erik (16) warga muaro jambi yang mayatnya ditenggelamkan di Sungai Batanghari, ternyata komplotan pelaku tersebut merupakan jaringan narkoba.

Hal demikian dibenarkan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman, melalui Dir Resnarkoba, Kombes Pol I Ketut Sudarsana. Di jelaskan, pelaku yang sudah lama di cari tersebut merupakan pemain lama kasus narkoba di pulau pandan, Kelurahan Legok, Kota Jambi.

Saat ini kasus yang berhasil diungkap Subdit Gakkum Dit Pol Air Polda Jambi, juga tengah ditangani oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi.

“Kelompok Firman cs adalah jaringan bandar narkoba di kawasan Pulo Pandan, Memang sudah lama berjalan, sekitar satu tahun,” ujarnya kepada wartawan (07/01).

Dari pemeriksaan juga di ketahui, bahwa gank narkoba yang beranggotakan anak muda ini, merupakan jaringan dari bandar berinisial B yang berada di Pulau Pandan.

"ketua kelompok, Firmansyah, merupakan pemain lama dalam bisnis dan penggunaan narkoba. Namun sebelumnya sempat berhenti bandar utama dari luar Provinsi Jambi tidak lagi menjadi rekan bisnis yang Firman,"tambahnya.

Sudarsana menyebutkan, dalam menjalankan bisnis haram itu ia sangat piawai, Pasalnya, meski sudah lama menggeluti pekerjaan sebagai kaki tangan pengedar, yang bersangkutan tidak pernah diketahui oleh polisi.

“Ketahuannya justru ketika melakukan pembunuhan terhadap erik rekan sebisnisnya,”timpalnya.

Pada 26 November 2014 lalu, Dit Pol Air Polda Jambi yang melaksanakan patroli rutin berhasil menemukan sosok mayat mengapung terbungkus kawat di sekitaran jembatan Aur Duri II.

Setelah diidentifikasi, Mayat Pria tersebut diketahui bernama Erik bin Edi Hartono (16), beberapa pekan melakukan penyelidikan Dit Polair Polda Jambi berhasil meringkus enam orang pelaku yang terlibat dalam pembunuhan tersebut.(Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top