Sabtu, 20 April 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

POLDA JAMBI TANGKAP PENGEDAR SABU-SABU

Jumat, 08 September 2017 | 09:17:55 WIB wib Dibaca: 517 Pengunjung
ilustrasi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  - Tim Opsnal Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jambi menangkap pelaku yang akan melakukan transaksi narkotika dengan barang bukti seberat 350,75 gram sabu-sabu atau senilai puluhan juta rupiah.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto di Jambi, Kamis mengatakan penangkapan itu dilakukan tim berdasarkan informasi dari masyarakat pada Selasa(5/9) akan terjadi transaksi narkotika di Pasar Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Berbekal informasi tersebut tim Opsnal Subdit 1 lansung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Lintas Timur Jambi - Pekanbaru, tepatnya depan Pasar Merlung yang sebelumnya telah melakukan pengamatan dan pengintaian.

Sekira pukul 13.30 WIB, tim melihat ada mobil Daihatsu XENIA warna abu-abu metalik dengan nomor polisi BM 1803 JM seperti ciri-ciri yang didapatkan polisi yang dimaksud akan melakukan transaksi narkoba, kemudian polisi mengejar dan memberhentikan mobil tersebut.

Kemudian anggota polisi memerintah pengemudi mobil tersebut untuk turun dari mobil guna menjalani pemeriksaan dan pelaku berinisial M Badarudin (36) warga Desa Air Panas RT 18, RW 05, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, dicurugai membawa dan menguasai narkoba.

Dari hasil pengeledahan terhadap tersangka Badarudin petugas mengamankan barang bukti berupa empat bungkus plastik yang berisikan narkotika jenis sabu seberat 350,75 gram serta dokumen kendaraan yang dibawanya untuk mengedarkan sabu-sabu.

Menurut pelaku barang bukti berasal dari Pekanbaru, Provinsi Riau dan didapatkan dari temannya bernama TONI kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan pidana penjara maksimal seumur hidup atau hukuman minimalnya penjara lima tahun, kata Kapolda Jambi, Priyo Widyanto.(*)

 

Sumber : Ant

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top