Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Kesehatan & Gaya Hidup

POLDA JAMBI PERIKSA KESEHATAN MURID SD

Sabtu, 10 Oktober 2015 | 11:46:28 WIB wib Dibaca: 649 Pengunjung
Ilustrasi Dok Google

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Rangkaian kegiatan posko kesehatan Polda Jambi dalam membantu korban dampak kabut asap, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap murid Sekolah Dasar (SD).

 

Polda Jambi melalui Bidang Dokkes telah melakukan pemeriksaan kesehatan murid SD dan kegiatan ini dilakukan sampai status tanggap darurat asap dicabut, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Sabtu.

Aksi Kepolisian daerah Jambi tidak hanya melakukan pengusutan terhadap kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polda juga melalui Biddokkes membuka layanan masyarakat seperti yang dilakukan di SD Attaufiq Kota Jambi pada Jumat (9/10).

 

Pemeriksaan kesehatan anak atau murid SD akan terus dilakukan pihak Dokkes Polda Jambi. Di sekolah tersebut dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan murid, oleh anggota dan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesehatan siswa terkait dengan bencana kabut asap yang saat ini masih melanda Jambi.

 

Dari hasil pemeriksaan secara umum ditemukan murid SD yang mengalami batuk dan flu dampak dari berkurangnya kadar oksigen akibat kabut asap selama ini.

 

Wirmanto mengatakan, pelayanan kesehatan tersebut akan dilakukan di tempat-tempat lain yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat dan pelayanan kesehatan tersebut tetap dilakukan hingga status darurat asap dicabut.

Pada Selasa 13 Oktober nanti, dijadwalkan pihak Polda Jambi kembali akan melakukan pemeriksaan kesehatan murid SD di kawasan Pulau Pandan dan beberapa lokasi SD lainnya di Kota Jambi.(Ant)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top