Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Polda Jambi mendatangi Polsek Batin XXIV untuk Memediasi Warga

Minggu, 23 Juni 2019 | 09:51:22 WIB wib Dibaca: 60 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Polda Jambi, Sabtu 22/6 Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H. bersama para tokoh agama dan tokoh adat Batin XXIV mendatangi Polsek Batin XXIV untuk memediasi warga.

Warga mendatangi Polsek Batin XXIV berniat mengambil pelaku Percobaan Pencurian yang mengakibatkan korban meninggal dunia untuk dihakimi massa, karena pelaku sudah dipindahkan ke Polres Batang Hari warga melampiaskan emosinya dengan melempari polsek sehingga mengakibatkan kaca kantor polsek batin XXIV pecah.

Kejadian ini berawal dari ditangkapnya pelaku percobaan pencurian yang mengakibatkan korban meninggal dunia oleh masyarakat yang diserahkan ke Polsek Batin XXIV, tidak lama pelaku diserahkan ke pihak kepolisian korban an. Gun Harapan dinyatakan meninggal dunia, ini yang menyulut emosi warga untuk mendatangi polsek batin XXIV dan ingin menghakimi pelaku.

Kapolda Jambi yang datang bersama dengan tokoh adat dan tokoh agama memediasi dan menenangkan warga untuk tidak bertindak anarkis.

Kapolda jambi juga melakukan takziah ke rumah duka dan memberikan santunan kepada keluarga korban.

Kapolda Jambi bersama para tokoh agama dan tokoh adat sepakat dan menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan tindakan anarkis, dan percayakan semua kepada pihak kepolisian untuk diproses melalui hukum yang berlaku.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, saat ini situasi sudah kondusif, dan mengenai kaca polsek yang pecah, sudah sepakat akan diganti bersama sama, tutur Kabid Humas.(red)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top