Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Polda Jambi Gelar Rekontruksi Peledakan Bom Oleh Tersangka Hendri

Senin, 14 Maret 2016 | 13:58:19 WIB wib Dibaca: 497 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Daerah Jambi, Senin (14/03) menggelar rekonstruksi teror bom rakitan yang terjadi di Jalan Yusuf Nasri, Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi yang terjadi pada Januari 2016 lalu.

Rekonstruksi diperankan tersangka Hendri Kusnadi sebanyak 26 adegan dengan lima lokasi berbeda.

Kompol Guntur Saputro, Kasubdit III Jatanras, Reskrimmum Polda Jambi ditemui di lokasi rekontruksi menjelaskan, dalam pelaksanaan rekontruksi itu ada tiga lokasi asumsi tempat yang bersangkutan membeli perlengkapan untuk meracik bom, dua lokasi sebenarnya di rumah tempat merakit di kawasan Handil Jelutung kemudian lokasi kedua, di kawasan Pasir Putih.

Dalam memerankan adegannya, terlihat tersangka menggunakan sepeda motor membawa sebuah bungkusan bom yang telah ia racik sebelumnya, diletakkan tersangka di depan ruko kontrakan SU.

"Motifnya dendam. Tsk dapat kabar SU akan pulang malam itu maka dia pasang bom disertai paku ketika SU membuka bom meledak dan melukai sasarannya," jelas Kasubdit III Jatanras, Reskrimmum Polda Jambi kepada sejumlah awak media.

Kasus meledaknya bom rakitan yang sangat menghebohkan ini terjadi Rabu dinihari (27/01) lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Bom rakitan meledak di kawasan Pasir Putih tepatnya di depan ruko tempat tingga Sapta Ujang.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Namun akibat ledakan Bom rakitan tersebut sempat membuat warga sekitar geger. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top