Rabu, 26 Juni 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Polda Jambi,Gelar Pencocokan Dan Penyusunan Laporan Keuangan Polri Tahun 2018 Pada Polda Jambi

Senin, 21 Januari 2019 | 14:39:11 WIB wib Dibaca: 135 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Kepala Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Jambi pada Hari ini menggelar acara Kegiatan  Pencocokan Dalam  penyusunan Pelaporan keuangan Polri Tahun Anggaran 2018 dengan mempertahankan Opini BPK RI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang Kegiatan nya Dilaksanakan Bertempat  Di Hotel Abadi Suite, Senin (21/01/2019)

Dimana Kegiatan Pencocokan Data untuk Penyusunan Serta Penyajian Laporan Keuangan Pada Polda Jambi tersebut dibuka langsung Oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto yang turut didampingi Oleh Kabidkeu Polda Jambi Kombes Pol Djoko Djohartono, S.H., M.H.dan di ikuti oleh seluruh Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan, Operator SAIBA dan Operator SIMAK BMN Satker Jajaran Polda Jambi.

Dalam Kata Sambutan Serta Arahan nya Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto,Turut  menghimbau kepada seluruh pengemban fungsi keuangan dan aset Satker Jajaran Polda Jambi agar tetap Selalu disiplin dan tekun dalam mencatat seluruh Hasil Transaksi keuangan dan aset pada masing-masing Satker.

“Disiplin dan tekun dalam mencatat seluruh transaksi keuangan dan aset pada masing-masing Satker  menjadi kunci atas kebenaran dan akurasi data laporan keuangan dari tingkat Satker sampai dengan tingkat Pusat,” Tutur Irwasda Polda Jambi.

Sementara itu, Kabidkeu Polda Jambi Kombes Pol Djoko Djohartono, SH.MH. menjelaskan dari  hasil pencocokan data tersebut akan menjadi data sumber Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polri sebagai Rasa  bentuk Pertanggung Jawaban keuangan Kapolri yang disampaikan kepada Menteri Keuangan RI.

Data laporan keuangan Polri  menjadi data sumber penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) sebagai bentuk Pertanggung Jawaban Kepada Presiden dan kepada Dewan.

Kabidkeu Polda Jambi juga Menyebutkan bahwa peran dari  Operator SAIBA dan SIMAK BMN Satker dan Wilayah Polda Jambi sangatlah penting dalam Proses Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah,Tutup Kabidkeu Polda Jambi(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top