Kamis, 16 Agustus 2018 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

POLDA JAMBI GAGALKAN PEREDARAN NARKOBA JARINGAN INTERNASIONAL, DUA TERSANGKA DAN BB 9KG SABU, 21.225 BUTIR EKTASY DIAMANKAN

Rabu, 17 Januari 2018 | 13:35:55 WIB wib Dibaca: 1406 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian daerah jambi kembali menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jaringan internasional dalam jumlah besar. Adapun kedua tersangka adalah Sulaiman (60), asal Sumatra Utara (Sumut), petugas berhasil mengamankan sabu sebanyak 6 kg yang disimpan didalam koper warna hitam, tidak itu saja petugas juga berhasil mengamankan pil ekstasi sebanyak 15.210 butir. Kemudian dari tersangka Ruslan M Yunus, asal Aceh, petugas berhasil mengamankan sebanyak 3 kg sabu, dan pil Ekstasi sebanyak ekstasi 6.015 butir.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS saat merilis kasus di mapolda jambi Rabu siang (17/01/2018) mengatakan, pengungkapan kasus narkoba oleh dua orang tersangka itu berlangsung pada awal tahun lalu.

"kalau di totalkan untuk semua jumlah barang bukti ini kalau dirupiahkan kira-kira sekitar Rp28 miliar,” ujar Kapolda kepada wartawan.

Dari pemeriksaan petugas, diketahui jika barang bukti yang diamankan dari tangan dua tersangka ini berasal dari aceh dan medan dan rencananya akan dikirim ke Palembang, Sumatra Selatan. 

"Kedua tersangka ini diamankan di tempat yang sama, yakni di depan Mapolres Muarojambi saat keduanya melintas, petugas yang sudah mendapatkan informasi langsung melakukan razia,"jelasnya.

Kepada petugas tersangka juga mengakui jika mereka adalah kurir narkoba, mereka mendapatkan upah kisaran Rp78 juta, dan Rp20 juta rupiah,"tuntasnya.(Dar)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top