Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Advetorial

POLDA JAMBI GAGALKAN PENYELUDUPAN KULIT HARIMAU SUMATERA 

Selasa, 24 Juli 2018 | 20:39:08 WIB wib Dibaca: 342 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -Direskrimsus Polda Jambi bersama BKSDA Provinsi Jambi berhasil menggagalkan upaya penyeludupan Kulit harimau Sumatera. Dalam gelar Pres Rilies ungkap kasus di ruang lobi gedung lama Polda Jambi, dua orang pelaku pembawa serta barang bukti kulit Harimau Sumatera yang diamankan pada hari Minggu (22/07/18) kemarin dihadirkan dalam eapos tersebut.

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol I Komang Sandi mengatakan, yang pada saat  merilis ungkap kasus mengatakan, kedua pelaku yang diamankan adalah Hasan Basri (62) warga Muara Panco Barat dan Mahally MY (56) warga Muara Panco Timur.

"Keduanya warga Kabupaten Merangin. Mereka sebagai pembawa barang bukti, kulit harimau ini"ungkap Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol I Komang Sandi kepada awak media.

Diungkapkannya, barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya adalah selembar kulit Harimau Sumatera yang masih anakan, Lalu tulang belulangnya yang akan dijual kepada pembeli yang mana merupakan warga Jambi.

"dari hasil pemeriksaan kulit harimau tersebut bakal dijual seharga Rp120 juta,"lanjutnya.

Saat ini kata I komang, petugas tengah melakukan penyelidikan untuk menangkap siapa pemebeli kulit harimau sumatera itu.

"kedua pelaku tersebut kita amankan tepatnya di simpang lampu merah Dinas Kehutanan Provinsi Jambi. Kita juga masih melakukan penyelidikan terkait pembelinya ini Karena mereka ini saat ditangkap akan bertransaksi. Itu pengakuannya dari kedua pelaku ini,"tutup Dirreskrimsus Polda Jambi.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top