Jumat, 22 Maret 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

PMII MAPABAKAN 1.600 MAHASISWA BARU UIN STS JAMBI

Sabtu, 07 Oktober 2017 | 14:47:10 WIB wib Dibaca: 1031 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI -  Pergerakan Mahasiswa islam indonesia Komisariat UIN Sulthan Thaha saifuddin Jambi Laksanakan Masa penerimaan anggota baru (MAPABA) ke lima di Balaiadat kota jambi dan kantor simpang sungai duren, Sabtu (07/10/2017).

MAPABA yang pertama oleh Rayon Ushuluddin, kemudian Rayon Syariah disusul rayon Tarbiyah lanjut Rayon Tadris dan sekarang Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam serentak dengan Rayon Adab dan Humaniora. 

Ketua Komisariat UIN STS Jambi Ari Wahyudhi mengatakan bahwa Masa penerimaan anggota baru diserahkan kembali kepada masing masing rayon di fakultas masing masing karena menimbang keefektivan pelaksanaan kegiatan. 

"Masa Penerimaan Anggota baru atau yang biasa disebut MAPABA ini pelaksanaannya dilakukan oleh 6 Rayon yang ada di komisariat UIN Jambi,  karena banyaknya mahasiswa baru yang tergabung ke organisasi PMII ini sebanyak kurang lebih 1600 mahasiswa" Ujarnya.

Ari Wahyudhi juga menyampaikan bahwasannya 1600 mahasiswa tersebut terbagi ke 6 rayon yang ada dikomisariat UIN Jambi. 

"jadi 1600 mahasiswa itu terbagi menjadi kurang lebih 200 mahasiswa Ushuluddin, 300 mahasiswa Syariah,  300 mahasiswa Tarbiyah,  300 Mahasiswa Tadris, 300 mahasiswa Ekonomi dan Bisnis islam dan 200 mahasiswa Adab dan Humaniora" pungkasnya.

Ketua Komisariat ini berpesan kepada seluruh mahasiswa baru yang tergabung kedalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  untuk tetap semangat berorganisasi dan lewati proses sampai selesai. 

"Kepada seluruh Mahasiswa baru yang tergabung diorganisasi yang sama sama kita cintai ini yaitu PMII tetap semangat dalam berorganisasi, jadilah mahasiswa sukses yang bisa memanagement waktu antara akademisi dan organisasi, juga lewati prosesnya dari nol sampai selesai"terang Ari. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk adek adek mahasiswa baru karna apa yang kalian lakukan hari ini akan kalian petik hasilnya nanti,"tutup Ari. (Yan)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top