Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Pendidikan

PLN: TIDAK ADA PEMADAMAN LISTRIK SAAT UNBK

Senin, 09 April 2018 | 16:12:51 WIB wib Dibaca: 360 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - PT PLN (Persero) Area Jambi menjamin tidak ada pemadaman jaringan listrik selama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada sekolah tingkat SMA/sederajat yang dilaksanakan di daerah itu pada 9 hingga 12 April 2018.

"Untuk pasokan listrik cukup dan tidak ada masalah, sehingga kami menjamin tidak ada pemadaman selama pelaksanaan UNBK di Jambi," kata Manager Area PLN Jambi Haris Andika, yang dihubungi di Jambi, Senin.

Kondisi pasokan daya listrik di wilayah kerja PLN Area Jambi kata Haris, tidak ada masalah dan bahkan masih memiliki cadangan sekitar 100 megawatt untuk kelistrikan yang terhubung pada sistem interkoneksi Sumatera Bagian Tengah.

Pihaknya juga telah menuntaskan pemeliharaan rutin jaringan listrik, sehingga pada saat pelaksanaan UNBK itu berlangsung tidak ada pemadaman dengan alasan pemeliharaan.

"Untuk jadwal pemeliharaan kita tiadakan selama UNBK, kecuali ada kondisi darurat, kalau terjadi padam itu berarti ada gangguan yang lebih disebabkan faktor alam," katanya.

Selain itu, pihaknya juga membuka diri seluas-luasnya pada kerja sama dan koordinasi dalam pelaksanaan UNBK itu dengan menyiagakan petugas di posko masing-masing wilayah.

"Misalnya ada gangguan, pihak sekolah bisa langsung menghubungi kami, dan petugas sudah siap dan kami langsung segera atasi," katanya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, total jumlah peserta UN SMA/MA di Provinsi Jambi sebanyak 59.316 siswa dengan rincian 24.184 siswa melaksanakan UNKP dan 35.132 siswa melaksanakan UNBK.

Sementara itu, pantauan di SMAN 4 Kota Jambi, untuk pelaksanaan UNBK berlangsung lancar. Para siswa kelas 12 yang mengikuti ujian tersebut juga berlangsung tertib dan mengikuti arahan dari pihak pengawas.(*)

 

Sumber : Antara

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top