Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Pemerintahan

Pintar dan Tegas Alasan Jokowi Tunjuk Johan Budi dan Senoadji Pimpin KPK

Rabu, 18 Februari 2015 | 15:45:11 WIB wib Dibaca: 604 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi mengeluarkan Keppres pemberhentian dua pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan Abraham Samad. Keduanya digantikan oleh Taufiqurrahman Ruki, Indriyanto Senoadji, dan Johan Budi.

Taufiqqurahman Ruki bukanlah muka baru di KPK, Taufiqqurahman adalah sosok yang pernah memimpin KPK di masa awal lembaga antikorupsi tersebut terbentuk.

Sementara itu, Johan Budi lebih dikenal sebagai juru bicara KPK dan saat ini memegang jabatan sebagai Deputi Pencegahan KPK dan Senoadji adalah akademisi UI. keduanya ditunjuk karena dianggap tegas dan pintar dalam masalah hukum.

"Ya Alasannya orang pintar hukum, baik dan tentu butuh ketegasan," kata JK di Kantor Wapres, Jl Veteran, Jakarta, Rabu (18/2/2015) yang menjelaskan alasan pencalonan kedua nama terakhir sebagai pimpinan KPK.

Sebelumnya, Jokowi yang didampingi Wapres JK mengumumkan tiga nama Plt yang menggantikan BW dan Samad, serta satu posisi memang kosong. "Saudara Taufiqurrahman Ruki, Indriyanto Senoadji, dan Johan Budi," terang Jokowi.

Jokowi menyampaikan Kepres itu segera diterbitkan. Mereka pun akan segera bertugas. "Keppres tiga orang pimpinan diterbitkan," tambahnya. (dtk)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top