Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Advetorial

PETUGAS BKIPM JAMBI MUSNAHKAN BELASAN IKAN ALIGATOR DENGAN CARA DI BIUS 

Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:20:26 WIB wib Dibaca: 983 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI- Petugas Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan hasil Perikanan(BKIPM) kelas I Jambi, kamis (16/8/2018) Pagi sekira pada Pukul 09.00 Wib melakukan Pemusnahan terhadap belasan ikan berbahaya (invasif) jenis Aligator.

Pemusnahan terhadap barang bukti 14 Ekor ikan jenis Aligator tersebut dengan cara dimasukan ke dalam strofon dan setelah itu air tempat Ikan yang akan Dimusnahkan itu terlihat dicampuri dengan larutan minyak cengkeh. 

Kepala BKIPM Jambi Ade Samsudin Melalui Kasi Pengawasan Pengendalian Data dan Informasi BKIPM Jambi Paiman Mengatakan, bahwa Ikan yang terkumpul ada sebanyak18 Ekor dan yang 3 ekor sudah diserahkan ke Lembaga Konservasi Taman Rimba Jambi,  sementa untuk satu Ekor lagi akan dimasukan kedalam Musium.

"Yang satu ikan Untuk koleksi kita bahwa Ikan itu sangat berbahaya," ungkap Paiman.

Paiman berharap, kedepannya nanti BKIPM akan terus melakukan himbauan kepada Masyarakat yang masih memelihara Ikan Aligator ini untuk mensosialisasikan bahwa ikan invasif ini sangat berbahaya.

"  kita akan terus melakukan pengecekan dan monitoring terus terhadap pemeliharaan ikan tersebut, karena memelihara itu termasuk Hobies dan kita juga turut menghimbau kepada Masyarakat jika nanti telah bosan buat memelihara Ikan tersebut kami harap bisa langsung diserahkan ke pada kami BKIPM Jambi,"lanjut Paiman.

Proses pusnahan kata Paiman, adalah dengan cara Menyampur Minyak yang terbuat dari Bahan Cengkeh yang secara alami di musnahkan Ikan tersebut karena dengan minyak Cengkeh ini tidak menyiksa Ikan tersebut.

"karena hanya dengan dalam Waktu singkat Ikan tersebut langsung mati,"utup Paiman.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top