Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Olahraga

PETANQUE - DUA ATLET JAMBI MASUK PELATNAS SEA GAMES

Selasa, 19 Januari 2016 | 10:28:44 WIB wib Dibaca: 781 Pengunjung
Ilustrasi dok : google

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dua atlet Jambi dipastikan memperkuat tim nasional dan akan mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jakarta untuk menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia.

Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jambi Dr Sukendro MKes AIFO di Jambi, Senin, mengatakan secara lisan PB FOPI telah menyampaikan ke pengrov bahwa ada dua atlet Jambi yang akan dipanggil masuk Pelatnas SEA Games.

Dipanggilnya kedua atlet Jambi tersebut berdasarkan prestasi mereka di Kejurnas lalu saat meraih satu medali emas dari tiga emas yang diperebutkan untuk tingkat junior.

"Untuk yang panggil ke pelatnas nanti, atlet junior Jambi itu berpeluang masuk besar dalam timnas karena prestasinya di ajang kejurnas lalu," katanya.

FOPI Jambi masih menunggu hasil dan surat resmi PB FOPI untuk pemanggilan atlet Pelatnas SEA Games mendatang.

Pengurus FOPI Jambi yang baru dibentuk dan dilantik itu diharapkan bisa mengembangkan olahraga petanque sampai ke daerah untuk mencari bibit atlet berepestasi.

Jambi merupakan pengurus provinsi yang cukup cepat dalam menyusun pengurus maupun pembinaan olahraga petanque di daerah.

Pada PON 2016 di Jawa Barat, cabang petanque akan dieksebisikan, dan bagi atlet Jambi bisa mencoba di pentas nasional.

Sukendro mengatakan, dirinya bertekad akan mengembangkan olahraga ini sampai ke kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi dan menggali potensi atlet untuk berprestasi.

Untuk saat ini, ujarnya, pengembangan olahraga petanque ini sudah berjalan dan Jambi akan mengirimkan atlet juniornya mengikuti Kejurnas tahun ini.(Ant)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top