Minggu, 22 Juli 2018 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

PETANI 7 DESA DAN HMI AKAN AKSI DIKANTOR PT.WKS JAMBI JIKA TIDAK TEPAT JANJI

Selasa, 28 Februari 2017 | 10:01:40 WIB wib Dibaca: 310 Pengunjung
Foto Hering masyarakat petani dan HMI, DPRD komisi II

FOKUSJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Terkait mundurnya hering masalah terendamnya Tanaman petani ditujuh Desa, diantaranya Desa serdang jaya, Desa muntialo, Mandala Jaya, Desa Sungai Baung, Desa Karya Maju, Desa Suak Samin, Desa Parit Pudin, masyarakat petani dan HMI ancam akan menggelar aksi demo dikantor PT.WKS jalan Ir.H.Juanda No 14, kel mayang mengurai,kec.kota jambi.

Pernyataan demikian dikatakan langsung oleh Hamka Ketua mumum HMI cabang Kuala Tungkal, Senin (27/02/17) kemarin saat ditemui fokus jambi usai mengikuti hering.

"Kita akan ajak masyarakat tujuh desa tersebut kekantor PT.WKS yang ada dijambi untuk menuntut Ganti rugi tanaman petani yang terendam banjir kiriman akibat kanal PT.WKS tersebut, karena ini sudah merugikan masyarakat,"kata Hamka.

Bukan hanya ekonomi masyarakat saja terganggu akibat matinya Tanaman masyarkat petani, hamka mengakui juga berdampak anak-anak masyarakat petani Tujuh desa juga ikut kena Dampaknya, "untuk bersekolah terlebih untuk melanjutkan pendidikan lebih lanjut, karna penghasilan orang tua mereka sudah tidak ada lagi akibat banjir kiriman PT.WKS yang terjadi kemarin,"papar nya.

Dirinya berharap PT.WKS harus menepati janjinya, sebab masyarakat tidak ingin masalah tersebut berlarut, dan juga ada tindak lanjut dari perusahaan.

" kami minta tepat janji jangan mundur-mundur aja jadwal rapat bersama masyarakat desa seperti sekarang ini, kita tau disana di PT.WKS banyak orang-Orang pintar Tapi jangan membodohi petani dan HMI, kalau gajah diinjak diam tapi semut jika diinjak akan menggigit, maka kami siap aksi besok apa bila PT.Wks mundur lagi dari jadwal yang sudah mereka tentukan,"tegas ny.(fry)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top