Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Pemerintahan

Permasalahan Rumah Sakit, Fasha: Itu PR Bagi Kami

Selasa, 26 Mei 2015 | 19:12:55 WIB wib Dibaca: 407 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Selasa pagi (26/05) Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (Persi) melakukan audiensi bersama Walikota Jambi H SY Fasha. bertempat di Rumah Dinas Walikota Jambi.

Fasha mengatakan kegiatan tersebut berdiskusi dengan para pemimpin Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Jambi. Hal ini terkait permasalahan-permasalahan RS yang telah menjadi konsumsi publik.

Semua permasalahan tersebut kata Fasha, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Bukan hanya Pemkot tetapi masing-masing RS.

Ada beberapa hal yang di diskusikan dalam pertemuan tersebut. Mulai dari permasalahn BPJS maupun dalam hal pelayanannya. Fasha mengakui proses perawatan apabila melalui BPJS memang cukup lama.

"Permasalahan ini nantinya menjadi PR bagi kami semua. Pertemuan seperti ini selanjutnya akan rutin dilakukan,"ujarnya.

Kedepannya diharapkan setiap rumah sakit memiiliki alat yang khas tersendiri. "Contohnya apabila ada pasien berobat di RS Theresia, ternyata tidak ada alat untuk mengobati pasien. Sementara di RS Abdul Manap ada, sehingga bisa di rujuk ke RS yang mempunyai alat tersebut. Pada intinya tidak ada lagi kompetitif, tetapi kolaborasi,"pungkasnya. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top